Tembus Pasar Mancanegara Aset Miliaran Rupiah

Written By Unknown on Sabtu, 14 Februari 2015 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Tertarik pada bisnis fashion baru tahun 2008. Bisnis ini pun awalnya hanya iseng demi eksistensi diri. Jadi tidak dimulai dengan hitungan untung atau rugi. Intinya yang penting senang saja. Modal pun minim. Hanya hanya Rp 10 juta.

Fanti WN memang bukan perempuan yang fashionable. Penampilannya biasa saja dan sederhana. "Saya ini tidak pernah berpikir banyak soal penampilan. Ya, rada tomboy juga karena teman-teman saya banyak pria. Maklum saya dari dunia teknik planologi," tutur perempuan kelahiran Semarang, 15 Desember ini.

Setelah lulus kuliah di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Fanti bersemangat bekerja sesuai disiplin ilmu. Ia bersama beberapa rekan mendirikan bisnis konsultan perencanaan, namun tidak bertahan karena tidak mudah berkongsi.

Demi eksistensi diri, Fanti kemudian berani melangkah membuat butik yang dinamai Butik Hesandra. Bermodal Rp 10 juta, ia bolak-balik Samarinda ke Pekalongan untuk membeli batik berbagai daerah kemudian menjualnya di Samarinda. "Yang penting saya senang. Tidak hitung-hitungan soal untung atau rugi. Namun ternyata semua berkembang pesat seperti sekarang," ujarnya. (BACA: Perempuan Lulusan Teknik Planologi Ini Desain Lebih 100 Motif Batik Kaltim)

Produk fesyen Hesandra berkembang menjadi ikon kerajinan kaltim yang mendunia. Mengangkat budaya lokal ke dunia internasional melalui kerajinan seni karya yang indah, unik, dan elegan.

Hebatnya lagi, tahun 2013 lalu Fanti berhasil meraih Femina Award untuk kategori bordir khas Kaltim bermotif ayam. Lalu, tahun berikutnya yakni 2014 masuk nominasi Inacraft Award khusus fashion.

Soal pemasaran, Fanti memang aktif mengikuti pameran-pameran baik di dalam negeri maupun mancanegara. Di lingkup ASEAN, produknya telah menembus pasar di Singapura, Malaysia, Kamboja, dan Vietnam. (BACA: Penjualan Batik Kaltim Meningkat)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tembus Pasar Mancanegara Aset Miliaran Rupiah

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/02/tembus-pasar-mancanegara-aset-miliaran.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tembus Pasar Mancanegara Aset Miliaran Rupiah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tembus Pasar Mancanegara Aset Miliaran Rupiah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger