Solusi untuk Korban Longsor Selili Diputuskan

Written By Unknown on Sabtu, 21 Februari 2015 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Korban longsor Selili, Samarinda akhirnya memperoleh kejelasan tentang nasib mereka. Dalam pertemuan yang pimpin oleh Wakil Walikota Samarinda Nusyirwan Ismail, menghasilkan beberapa point penting untuk warga dan korban longsor.

Rapat yang digelar di ruang wawali dihadiri perwakilan PDAM, BPBD, Bappeda dan instansi terkait lainnya. Hadir pula warga korban tanah longsor Selili. (BACA: Waspada Permukiman di Daerah Rawan Bencana akan Dipindah)

Rapat yang dilakukan sekitar dua jam lebih akhirnya menghasilkan beberapa keputusan. Di antaranya, warga akan melakukan gotong royong untuk pemasangan pompa portable yang akan dibantu oleh BPBD Samarinda, sekitar 2-3 pompa akan dioperasikan di sekitar lokasi kejadian.

Sementara itu, salah satu saran warga yang juga menjadi poin kesepakatan yaitu dipasangnya turap sepanjang 30-40 meter untuk menanggulangi laju air. Pemasangan turap ini akan dilakukan bersama dengan Dinas Bina Marga. Bina marga juga mengeluarkan dana darurat untuk pemasangan turap tersebut. (BACA: Wawali Datang ke Lokasi Longsor, Warga Selili Merasa Diperhatikan)

"Hasil rapat tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan, ada yang berasal dari warga dan ada juga dari instansi terkait. Nantinya seluruh kesepakatan itu akan dijalankan bersama-sama," jelas Nusyirwan.

Selain itu, untuk mengendalikan prilaku air, PDAM diminta untuk segera melakukan perbaikan terhadap pipa buang agar tidak memperparah patahan-patahan di tanah dan menyempurnakan jalur air.

Adapun point terakhir dalam kesepakatan itu, dua rumah yang rusak karena longsor tidak bisa kembali dibangun di lahan yang sama, melainkan akan dibangun di atas lahan Pemkot Samarinda. Kemudian warga korban longsor hanya akan diberikan bantuan berupa santunan. Point terakhir ini semuanya akan dilaksanakan oleh PDAM Tirta Kencana Samarinda. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Solusi untuk Korban Longsor Selili Diputuskan

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/02/solusi-untuk-korban-longsor-selili.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Solusi untuk Korban Longsor Selili Diputuskan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Solusi untuk Korban Longsor Selili Diputuskan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger