Pemeriksaan Pimpinan PLN Lebih dari Lima Jam

Written By Unknown on Jumat, 20 Februari 2015 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO, TRIBUN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tarakan sudah dua minggu ini melakukan penyelidikan terhadap kasus dugaan suap Penyesuaian Tarif Listrik Berkala (PTLB) 59 persen yang diduga diterima oleh sejumlah pejabat di Kota Tarakan dari PT PLN Tarakan.

Kepala Kejari Tarakan Fajaruddin Yusuf melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus), Mochammad Iqbal mengungkapkan, proses penyelidikan dugaan suap ini masih meminta keterangan dari tiga pimpinan manajemenn PT PLN Tarakan masing-masing Shandika (Direktur Utama), Muyoto (Sekretaris) dan Khusnul (Manajer Keuangan.

"Mereka ini kami panggil secara terpisah untuk dimintai keterangannya. Kami mintai keterangan seputar bagaimana perhitungan dan mekanisme penetapan PTLB 59 persen ini, termasuk aliran rekening juga kami tanyai," ucap Iqbal, Rabu (18/2/2015).

Iqbal mengatakan, ketiga orang yang dimintai keterangan ini rata-rata di atas lima jam. "Yah tentunya ada jeda waktu juga kami berikan kepada mereka untuk beristirahat selama kami meminta keterangannya," ujarnya.

Menurut Iqbal, proses penyelidikan yang dilakukan untuk mencari apakah dalam laporan yang diterima Kejari ini mengandung unsur pidana atau tidak. "Kami harus cek dulu apakah ada unsur pidananya atau tidak. Kalau ada indikasi suapnya yah kita akan mencari tahu siapa pemberi dan penerima dan kapan uang itu diberikan dan diterima," ujarnya.

Iqbal menegaskan, pihaknya akan terus melakukan proses penyelidikan ini dan akan meminta keterangan lain kepada instansi terkait yang terlibat dalam proses penetapan dan mekanisme PTLB 59 persen.

"Setelah manajemen PT PLN Tarakan akan kita mintai keterangan kepada instansi terkait lainnya. Jadi kami komitmen untuk terus melanjutkan proses penyelidikan ini. Apalagi setiap laporan yang kita proses akan terus dipantau oleh Kejakasaan Tinggi (Kajati) Kaltim," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemeriksaan Pimpinan PLN Lebih dari Lima Jam

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/02/pemeriksaan-pimpinan-pln-lebih-dari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemeriksaan Pimpinan PLN Lebih dari Lima Jam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemeriksaan Pimpinan PLN Lebih dari Lima Jam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger