Jas Resmi PBFC Berdesain Khusus Corak Sarung Samarinda

Written By Unknown on Rabu, 11 Februari 2015 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Jelang bergulirnya Indonesia Super League (ISL) 2015, tim Pusamania Borneo Football Club (PBFC) kembali melakukan gebrakan anyar. Setelah mendesain bus pemain dengan logo kebanggaan klub, tim Pesut Etam sedang menyiapkan setelan jas resmi pemain, seperti yang dilakukan klub-klub Eropa.

Jas dengan desain khusus ini rencananya diperkenalkan kepada publik pada saat perkenalan tim yang berdasarkan jadwal akan dilakukan akhir pekan ini. (BACA: PBFC Gaet Bank Indonesia Kembangkan Bisnis)

Saat ditemui disela-sela latihan tim Pesut Etam di Stadion Segiri, Selasa (10/2/2015), Bendahara Pusamania Borneo FC Suheil Sungkar mengungkapkan, ide pembuatan jas bagi pemain dan ofisial tim ini sebenarnya mengadopsi gaya yang dipakai oleh klub-klub di Liga Inggris.

Di negara Ratu Elizabeth sana, setiap akan bertanding dan sebelum memasuki ruang ganti, seluruh pemain dan ofisial diwajibkan memakai jas sebelum berganti dengan jersey pertandingan.

Tradisi itu yang kemudian coba diterapkan di Pusamania Borneo FC. Jas khusus ini akan digunakan untuk pertandingan tandang, dan para pemian wajib mengenakannya sejak mulai dari hotel tempat mereka menginap sampai kamar ganti. (BACA: Diego Michiels Nonton Latihan PBFC di Stadion Segiri)

"Kita pakai ketika mereka tanding di luar karena biasanya tim itu seragam semuanya kali ini kita gunakan jas," katanya.

Yang membedakan jas pemain Pusamania Borneo FC dengan jas yang digunakan oleh pemain di liga Inggris, adalah desain yang tak melupakan tradisi dari daerah asal.

Karena itu dalam desain nanti dimasukkan unsur etnik dengan ditambahkannya corak sarung Samarinda di salah satu bagiannya.
"Kita khususnya tetap ada motif tradisionalnya dan kita akan gunakan corak sarung Samarinda," katanya.

Pembuatan jas ini secara khusus memang merupakan inisiatif dari salah satu sponsor Pusamania Borneo FC untuk musim depan. Karena itu seluruh desain dan model jas yang akan digunakan diserahkan kepada sponsor tersebut. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jas Resmi PBFC Berdesain Khusus Corak Sarung Samarinda

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/02/jas-resmi-pbfc-berdesain-khusus-corak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jas Resmi PBFC Berdesain Khusus Corak Sarung Samarinda

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jas Resmi PBFC Berdesain Khusus Corak Sarung Samarinda

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger