Di Pengungsian Koramil Peso, Ibu-ibu Bangun Dapur Umum

Written By Unknown on Rabu, 11 Februari 2015 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Siang itu, Kelem (42), sedang sibuk memasak mi instan di rumah pengungsian Koramil Peso.

Perempuan kelahiran Desa Peso ini merupakan satu di antara korban banjir dari Sungai Kayan yang merendam desanya di Kecamatan Peso, Kabupaten Bulungan.

"Banjir parahnya mulai tadi malam, mendekati dini hari. Saya bersama keluarga mengungsi kes ini (Koramil). Untungnya keluarga selamat semua," ujarnya , sembari memasak, Selasa (10/2/2015).

Lokasi Koramil Peso berada di dataran tinggi. Tempat ini jadi lokasi pengungsian warga desa Kecamatan Peso. Sekitar pukul 12.00 Wita, warga bahu-membahu membuat dapur umum demi memenuhi keperluan pangan. (BACA: Banjir Lumpuhkan Ibukota Kalimantan Utara)

Beberapa ibu-ibu tampak menyiapkan perlengkapan makan, sementara yang lainnya memasak nasi dan mi instan dalam panci besar. Ibu-ibu yang juga merupakan korban banjir ini memasak dengan menggunakan kayu bakar.

Sementara itu, ada juga pengungsi yang memanfaatkan perahu-perahu klotok untuk menaruh barang harta benda di tempat pengunghsian ini. Juga ada yang membuka tenda beratapkan terpal untuk melindungi sebagian harta bendanya.

Harjunaidi (30), warga Long Peso Kecamatan Peso, menuturkan, barang-barang bawaan seperti peralatan rumah tangga telah diungsikan sejak dini hari. "Rumah saya kena banjir sampai atap. Sudah tidak bisa lagi dihuni," ujar bapak tiga anak ini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Di Pengungsian Koramil Peso, Ibu-ibu Bangun Dapur Umum

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/02/di-pengungsian-koramil-peso-ibu-ibu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Di Pengungsian Koramil Peso, Ibu-ibu Bangun Dapur Umum

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Di Pengungsian Koramil Peso, Ibu-ibu Bangun Dapur Umum

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger