Disiplin Ilmu Sebagian Besar Tenaga Honor tak Sesuai Kebutuhan Dinas PU

Written By Unknown on Jumat, 09 Januari 2015 | 12.16

NUNUKAN, tribunkaltim.co.id - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Nunukan Helmi Hermansyah mengakui, jumlah tenaga honor yang mencapai 291 orang ternyata tidak efektif. Sebagian besar tenaga honor di sana ternyata memiliki disiplin ilmu yang tidak sesuai dengan kebutuhan.

"Sebenarnya kalau mau dipikir tak efektiflah. Karena di sana itu dari tahun ke tahun seperti itu yah. Mungkin kalau kita ke sana tampak banyak yang duduk-duduk menganggur," ujarnya.

Helmi mengakui, dari tenaga honor dimaksud sekitar 15 persen di antaranya bandel. "Kalau kita lihat, yang dapat surat teguran sampai dua kali sekitar 15 persen," ujarnya.

Dia mengatakan, dari absensi kehadiran, banyak di antaranya yang ketahuan tidak mengikuti apel, tidak hadir maupun pulang lebih cepat. "Tetapi ada juga yang kita berhentikan, setelah ditelusuri ternyata orangnya menetap di Sebatik, di Lumbis. Mereka lupa absen. Ada juga yang lembur, lelang sampai subuh paginya tidak masuk," ujarnya.

Dia mengatakan, merekrut tenaga honor merupakan salah satu cara untuk mengurangi kemiskinan di Kabupaten Nunukan. "Cuma kita tidak bisa juga seenak itu, semudah itu," ujarnya.

Menyusul berkurangnya anggaran pada tahun ini, Dinas PU juga mengurangi tenaga honor yang akan direkrut kembali. Sebelumnya sejak 31 Desember 2014, sekitar 300 tenaga honor ini dirumahkan. "Kita rutin dari 300 berkurang sampai 260 orang. Kita juga nanti menyesuaikan kegiatan fisik kita yang jauh berkurang. Tahun ini hanya sekitar 30 persen saja dari biasa," ujarnya.

Hingga saat ini Dinas PU telah memanggil kembali sekitar 150 tenaga honor yang sempat dirumahkan itu. "Itu tahap pertama. Tahap kedua kita libatkan PPTK-nya. Ini orang perorang masih bisa dipakai ndak? Ini masih dibina atau ndak? Dari situ baru kita panggil kembali," ujarnya.

Meskipun banyak di antara tenaga honor ini yang bandel, Helmi tak serta merta merumahkan mereka. "Kalau kita rumahkan begitu saja kan mereka juga punya anak istri? Kita juga sadar itu. Makanya kita pembinaan," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Disiplin Ilmu Sebagian Besar Tenaga Honor tak Sesuai Kebutuhan Dinas PU

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/01/disiplin-ilmu-sebagian-besar-tenaga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Disiplin Ilmu Sebagian Besar Tenaga Honor tak Sesuai Kebutuhan Dinas PU

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Disiplin Ilmu Sebagian Besar Tenaga Honor tak Sesuai Kebutuhan Dinas PU

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger