Pemain Dimanjakan dengan Segala Fasilitas dan Bonus Wah

Written By Unknown on Senin, 08 Desember 2014 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Memasang target lolos ke kompetisi Indonesia Super League (ISL), Presiden Pusamania Borneo FC, Nabil Husein Said Amin memanjakan para pemainnya agar tetap fokus dalam membela PBFC.

Nabil Husein sangat memanjakan para pemainnya agar skuat PBFC dapat sepenuh hati membela tim, baik di dalam maupun di luar lapangan. Masalah gaji hingga fasilitas menjadi perhatiannya. Owner PBFC berusia 20 tahun itu tidak ingin para pemainnya memiliki masalah, khususnya masalah finansial yang membuat pemain tidak fokus saat di lapangan.

Untuk pemain asing, PBFC memberikan fasilitas wah, diantaranya rumah dan mobil pribadi. Rumah mewah yang disiapkan untuk Danilo Fernando dan Fernando Soler berada di Grand Mahakam dan di Villa Tamansari. Sedangkan untuk mobil, keduanya mendapat fasilitas mobil Suzuki Ertiga.

Untuk pemain lokal, Nabil menyiapkan mes yang berlokasi di tribun timur stadion, lengkap dengan fasilitasnya. Mes pemain PBFC berjumlah delapan buah. Masing-masing ruangan ditempati tiga pemain. Namun, meski berbeda dengan pemain asing. Fasilitas di dalamnya cukup memadai seperti tempat tidur untuk masing-masing pemain, TV, dan pendingin ruangan serta ruangan makan. Sedangkan kamar mandi berada terpisah di luar kamar.

Belum lagi bicara gaji, bonus dan lain-lain. Manajemen PBFC tidak pernah telat memberikannya kepada para pemain. "Klub ini sangat profesional, telah memberikan apa yang dibutuhkan pemain seperti pembayaran gaji yang tidak pernah nunggak. Pemberian bonus setiap pertandingan yang dimenangkan. Kebersamaan yang terjalin bagus," kata gelandang PBFC, Riskal Susanto.

"Saya sangat senang, bangga. Pokoknya sulit diungkapkan. Saya sebagai orang yang beruntung karena putra daerah dan bisa mengantarkan tim juara sekaligus promosi ISL musim depan," ungkap jebolan pemain Persisam U-21 ini.

Bicara bonus, manajemen PBFC terbilang royal. Saat menang pada babak final melawan PSGC Ciamis, skuat Pesut Etam diganjar bonus Rp 150 juta. Sebelumnya, saat mengalahkan Persis Solo pada laga babak 8 besar di Stadion Segiri, guyuran rupiah sebesar Rp 100 juta terlebih dahulu dirasakan.

Puncaknya saat menjadi juara Divisi Utama 2014. Usai mengalahkan Persiwa Wamena dengan skor 2-1, Danilo Fernando cs mendapatkan bonus Rp 200 juta ditambah Rp 10 juta rupiah bagi masing-masing pencetak gol.

Jika di total, dalam tiga pertandingan terakhir yang dijalani PBFC, manajemen mengeluarkan uang Rp 370 juta hanya untuk uang bonus. Besaran uang tersebut belum ditambah saat mereka berada di babak penyishan grup.

Saat babak penyisihan grup, setiap partai home yang dimenangkan pasukan Pesut Etam maka manajemen PBFC memberikan bonus Rp 50 juta. Menang di pertandingan away mendapatkan bonus Rp 75 juta, dan jika mampu memahan imbang tim lawan di partai away mereka juga mendapatkan binus layaknya menang di kandang yakni Rp 50 juta.

Jika di total, mulai dari dimulainya kompetisi yang diikuti PBFC pada 6 Februari 2013 hingga partai final 27 November 2014 lalu, tim dari Kota Tepian itu menerima pasokan bonus sebesar Rp 1.820.000.000 hanya untuk bonus para pemain dan ofisial tim.

Tidak hanya itu, untuk urusan makanan, PBFC memperhatikan gizi pemainnya. CEO PBFC, Abdul Bari Al-Katiri menjelaskan, Danilo Fernando dkk mendapatkan menu khusus yang terus dijaga sebelum pertandingan. Pelatih Iwan Setiawan biasanya turun langsung memberikan rekomendasi makanan yang akan dikonsumsi pemain dan tentunya setelah dia berkonsultasi dengan dokter gizi.

Dokter gizi PBFC berada di bawah naungan dokter tim, berasal dari Rumah Sakit AWS Syahranie dan telah berpengalaman menjadi dokter PON Kalimantan Timur. Dokter tim bernama dr Anthony Simangungsong. Menu dari dokter gizi tersebut diberikan kepada penyedia jasa katering yang ditunjuk PBFC. Dari merekalah yang megolah makanan untuk para pemain.

Pasukan Pesut Etam mendapat makanan pagi, siang, dan malam. Selain makanan berat, mereka juga diberikan makanan ringan yaitu pada pagi dan sore. Sehingga dalam satu hari para pemain mendapatkan lima kali makan. Makanan tersebut tentunya mempunyai takaran gizi yang telah sesuai anjuran dokter gizi. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemain Dimanjakan dengan Segala Fasilitas dan Bonus Wah

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/12/pemain-dimanjakan-dengan-segala.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemain Dimanjakan dengan Segala Fasilitas dan Bonus Wah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemain Dimanjakan dengan Segala Fasilitas dan Bonus Wah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger