Keluar Kota, Rumah Titipkan Tetangga

Written By Unknown on Selasa, 23 Desember 2014 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN -  Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, situasi kota kerap terjadi tindak kriminalitas berupa pencurian. Rumah-rumah kosong yang ditinggal pemiliknya berlibur, menjadi sasaran para pelaku kriminal.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Andayono mengimbau agar para pemilik rumah yang bepergian ke luar kota menitipkan rumahnya pada tetangga dan melapor ke RT. (BACA: Kapolda Pimpin Apel Operasi Lilin Mahakam).

"Antisipasi pencurian di pemukiman, kita akan mengintensifkan patroli motor dari polres maupun polsek. Tapi, saya mengimbau pada pemilik rumah yang berlibur ke luar kota, bisa menitipkan rumahnya ke tetangga atau melapor ke pihak RT. Jadi kita saling menjaga," kata Andayono, usai memimpin apel Operasi Lilin Mahakam 2014, Selasa (23/12/2014).

Karena, kata Andayono, fokus pengamanan dalam Operasi Lilin Mahakam 2014, adalah pengamanan bagi mereka yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2015. Dengan sasaran, lalu lintas dan perayaan tahun baru. "Penyelenggaraan perayaan malam tahun baru menggunakan kembang api harus melapor. Tapi prinsipnya, mari kita rayakan semeriah mungkin tahun baru nanti, dengan nyaman dan tertib," ujar Andayono.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Keluar Kota, Rumah Titipkan Tetangga

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/12/keluar-kota-rumah-titipkan-tetangga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Keluar Kota, Rumah Titipkan Tetangga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Keluar Kota, Rumah Titipkan Tetangga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger