Polres Libatkan 142 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru di Nunukan

Written By Unknown on Selasa, 23 Desember 2014 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Kapolres Nunukan AKBP Christian Tory menurunkan 142 personel untuk mengamankan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru melalui Operasi Lilin Mahakam 2014.

Para personel yang dibantu satuan satuan dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas Nunukan, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Pemadam Kebakaran, Imigrasi, Bea dan Cukai serta Basarnas akan melaksanakan tugas sejak 24 Desember-2 Januari.

Mereka difokuskan pada dua titik masing-masing satu pos pengamanan di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan dan satu pos pelayanan di alun-alun pusat kota. (BACA: Ajak Tokoh Jaga Kamtibmas, Kapolres Tampilkan Visual Kerusuhan).

Dia mengatakan, sasaran pelaksanaan Operasi Lilin Mahakam 2014 untuk menjamin keamanan dan kelancaran bagi umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Natal.

"Dan kita semua pada malam pergantian tahun dan tahun barunya," ujarnya.

Polisi nantinya ditempatkan pula di sarana ibadah untuk mengamankan pelaksanaan misa malam Natal dan pada saat Natal maupun ibadah Tahun Baru.

Selain itu, Polisi juga akan mengamankan lingkungan masyarakat.

"Mungkin masyarakatnya mudik di kampung halaman, itu kita amankan. Kemudian pusat keramaian, pusat perbelanjaan, pusat pertokoan dan pusat rekreasi serta jalur rawan kemacetan," ujarnya.

Untuk kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Mahakam 2014, Selasa (23/12/2014) dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Mahakam.
Kapolres Nunukan bertindak selaku Inspektur Upacara pada apel yang berlangsung di Lapangan Tri Brata, Mapolres Nunukan.

Pada kesempatan itu, Kapolres membacakan sambutan Kapolri  Jendral Polisi Sutarman. Kapolres juga melakukan pemeriksaan pasukan. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Polres Libatkan 142 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru di Nunukan

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/12/polres-libatkan-142-personel-amankan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polres Libatkan 142 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru di Nunukan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polres Libatkan 142 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru di Nunukan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger