Jokowi akan Kunjungi Lokasi Pasar Jamaker yang Terbakar

Written By Unknown on Kamis, 11 Desember 2014 | 12.17

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Pulau Nunukan dan Pulau Sebatik pada Selasa (16/12/2014) mendatang. Di Pulau Nunukan, rombongan Presiden dijadwalkan makan siang, meninjau Dermaga Pos Lintas Batas Laut (PLBL) Liem Hie Djung, lokasi kebakaran Pasar Jamaker, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nunukan dan Politeknik Negeri Nunukan.

Kebakaran di pusat perekonomian terbesar Pasar Jamaker bulan lalu, menyebabkan lebih 2.000 jiwa kehilangan tempat tinggal dan tempat usaha.
"Rencananya beliau akan ada kunjungan lapangan di beberapa titik. Karena memang kemungkinan namanya beliau blusukan, tentu ada kebutuhan, juga beliau kan ada keingintahuannya," ujar Kepala Sub Bagian Protokol Sekretariat Kabupaten Nunukan, Joned, Rabu (10/12/2014).

Selain di Pulau Nunukan, Jokowi juga akan mengunjungi Pulau Sebatik dan mendatangi sejumlah titik.

"Di Sebatik ada beberapa pos perbatasan seperti Aji Kuning, Sungai Pancang termasuk Pos Marinir," ujarnya.

Seusai jadwal, Joko Widodo bersama Ibu Negara Hajjah Iriana Joko Widodo didampingi Penjabat Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie dan istri Rita Ratina berada di Pulau Nunukan pada pukul 09.00 wita, Selasa. Dari Kota Tarakan ke Pulau Nunukan, Joko Widodo direncanakan menggunakan pesawat CN 295.

"Jadi pagi dari Tarakan beserta Ibu Negara, tiba di Nunukan jam 09.00," ujarnya.

Sementara dari Pulau Nunukan ke Pulau Sebatik, rombongan disiapkan dua helikopter super puma.

Pihaknya belum tahu persis, siapa saja rombongan Presiden yang akan berkunjung ke Kabupaten Nunukan.

Joned mengatakan, melihat rangkaian Peringatan Hari Nusantara dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional di Kota Tarakan, ada beberapa menteri yang akan menyertai Presiden.

"Seperti Kepala Beppenas, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menristek kemudian ESDM kemudian Menko Kemaritiman. Itu yang ada dalam list peringatan Hari Nusantara dan Musrenbang. Tetapi  yang ke Nunukan kita belum persis tahu," ujarnya.

Untuk persiapan kedatangan Presiden ke Kabupaten Nunukan, Rabu (10/12/2014) diadakan rapat koordinasi yang dipimpin Sekretaris Kabupaten Nunukan, Tommy Harun.

"Kita prepare untuk kelancaran kedatangan Bapak Presiden," ujarnya.

Meskipun Presiden dijadwalkan blusukan menemui masyarakat, pengamanan terhadapnya tetap dilakukan sesuai dengan standar.
"Tetapi juga tidak mengurangi keinginan beliau dekat dengan masyarakat. Keamanan tetap menjamin keselamatan beliau sebagai kepala negara sekaligus juga menjamin akses beliau terhadap masyarakat untuk berinteraksi," katanya.

Selain Pulau Nunukan dan Pulau Sebatik, Presiden diberikan alternatif mengunjungi Long Bawan dan Long Midang, Kecamatan Krayan serta Tau Lumbis, Kecamatan Lumbis Ogong. Kedua kecamatan ini berbatasan darat langsung dengan negara tetangga Malaysia. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi akan Kunjungi Lokasi Pasar Jamaker yang Terbakar

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/12/jokowi-akan-kunjungi-lokasi-pasar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi akan Kunjungi Lokasi Pasar Jamaker yang Terbakar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi akan Kunjungi Lokasi Pasar Jamaker yang Terbakar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger