Jamaah Kloter Padang 01 Segera Diberangkatkan ke Jeddah

Written By Unknown on Kamis, 09 Oktober 2014 | 12.16

MAKKAH, tribunkaltim.co.id - Seluruh jamaah haji Indonesia telah menyelesaikan tahapan haji. Selanjutnya, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daker Makkah mempersiapkan kepulangan jamaah haji ke Indonesia pada Kamis (9/10/2014). 

Kloter pertama yang dijadwalkan berangkat adalah Padang 01. Saat berita ini dirilis, menjelang tengah malam waktu Makkah, 450 orang jamaah kloter tersebut sudah berada di dalam 10 unit bus Arabian yang akan membawa mereka ke Jeddah.

Tampak petugas maktab sedang mencocokkan antara paspor yang dipegang dengan jamaah yang berada dalam bus. Paspor akan dibagikan di Jeddah menjelang masuk bandara. Sesuai prosedur baku, saat memasuki hotel di Makkah, paspor jamaah memang dipegang pihak maktab.

Ketua Sektor E, Suratman Sakrama Rakiyo, mengatakan jamaah yang akan kembali ke tanah air berjumlah 450 orang dari sebelumnya 452 orang. "Satu orang masih dirawat di RS Arab Saudi. Sedangkan satu jamaah lain wafat atas nama Syamsiar binti Udin," katanya.

Tentang kendala sebelum pemulangan, Suratman mengatakan sempat ada tiket dan boarding pass yang hilang. "Tiket dan boarding pass yang hilang sudah dilaporkan. Sudah disiapkan penggantinya di Jeddah," katanya.

Sementara itu, Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kloter Padang 01, Decki Harmiko, dari Pasaman Barat, mengatakan perasaan jamaah bercampur aduk menjelang pemulangan.

"Bercampur perasaan kami. Antara sedih dan senang. Sedih karena harus berpisah dengan Masjidil Haram. Dan senang karena akan bertemu kembali dengan keluarga. Manusiawi lah," katanya sambil tersenyum.

Kepala Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja Makkah, Endang Jumali, mengatakan pemulangan pertama kali pada Kamis besok akan diikuti 11 kloter (kelompok penerbangan). 

Ke-11 kloter ini adalah Padang 01, Ujungpadang 01, Lombok 01, Jakarta Pondok Gede 01, Solo 01, Solo 02, Solo 03, Jakarta-Bekasi 01, Medan 01, Batam 01, dan Surabaya 01.

Sesuai jadwal, jamaah haji ini akan diberangkat dari pemondokan atau hotel ke Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, pada Rabu (8/10/2014), malam. Kemudian, rombongan akan diterbangkan sekitar Pukul 08.00 WAS, Kamis (9/10/2014). Perjalanan penerbangan dari Jeddah ke embarkasi masing-masing sekitar sembilan hingga 10 jam. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jamaah Kloter Padang 01 Segera Diberangkatkan ke Jeddah

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/10/jamaah-kloter-padang-01-segera.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jamaah Kloter Padang 01 Segera Diberangkatkan ke Jeddah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jamaah Kloter Padang 01 Segera Diberangkatkan ke Jeddah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger