Jamaah Haji Khusus Mulai Kembali 8 Oktober

Written By Unknown on Kamis, 09 Oktober 2014 | 12.16

MAKKAH, tribunkaltim.co.id - Ratusan jamaah haji yang ke tanah suci melalui Penyelenggara Ibadah Haji Khusus mulai kembali ke tanah air, Rabu 8 Oktober 2014. Kepulangan mereka sehari lebih cepat dibandingkan jemaah haji reguler. Sebagian jemaah khusus ini terbang melalui terminal internasional Bandara King Abdul Aziz. Sebagian lagi terbang melalui terminal haji.

"Ada 15 PIHK yang memulangkan jamaahnya dengan penerbangan Kuwait Etihad, Saudia Airlines, Singapore Airlines, penerbangan Turki, dan Garuda," kata Kepala Seksi Pengendali PIHK Cecep Nursyamsi pada awak Media Center Haji, Jeddah.

PIHK yang terbang lebih dulu ke tanah air adalah PT Proconfo. Sebanyak 90 jamaah haji PIHK ini terbang dengan maskapai Kuwait Airlines lewat terminal internasional, siang kemarin.

Sementara jamaah PIHK yang diterbangkan lewat terminal haji dengan Saudia Airlines dan Garuda Indonesia akan diterbangkan sore kemarin ke Indonesia.

Sekadar diketahui kuota haji khusus tahun ini mencapai 13.600 orang. Kurang dari 10 persen kuota haji reguler sebanyak 155.600 orang. Jamaah haji khusus ini diterbangkan lewat 139 PIHK. Di antaranya Maktour, Cordoba dan Arminareka.

Untuk berhaji lewat PIHK, jamaah haji harus mengeluarkan uang tidak seikit. Paling murah Rp100 juta dan paling mahal Rp250 juta. Jika haji reguler bisa mencapai 40 hari di tanah suci, jemaah haji khusus paling lama 27 hari. Bahkan ada yang hanya 14 hari saja. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jamaah Haji Khusus Mulai Kembali 8 Oktober

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/10/jamaah-haji-khusus-mulai-kembali-8.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jamaah Haji Khusus Mulai Kembali 8 Oktober

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jamaah Haji Khusus Mulai Kembali 8 Oktober

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger