Jangan Terkecoh Kemampuan Obat Pengusir Nyamuk

Written By Unknown on Senin, 11 Agustus 2014 | 12.16

tribunkaltm.co.id - Meski kerap diacuhkan, keberadaan nyamuk di sekitar Anda tak diingkari bisa sangat mengganggu. Nyamuk mengisap darah dan meninggalkan benjolan yang gatal. Belum lagi, soal dengungan nyamuk yang seringkali mengganggu, juga risiko penyakit malaria maupun demam berdarah yang mampu menyerang Anda. Rasanya, ingin cepat-cepat menyemprot obat pengusir nyamuk, lalu beraktivitas kembali dengan tenang.

Namun, jangan terkecoh akan kemampuan obat pengusir nyamuk-sebab bagaimana pun juga obat berbahan kimia bisa berdampak lebih berbahaya dalam jangka panjang. Lalu, bagaimana mengusir nyamuk yang benar. Berikut adalah lima langkah mengusir nyamuk.

1. Gunakan minyak esensial lavender
Nyamuk tidak tahan bau lavender. Anda bisa menggunakan minyak esensial lavender untuk mengusir mereka dari sekitar Anda. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial ini ke bagian tirai atau pita yang diikat di sekitar jendela yang terbuka. Dijamin, nyamuk pasti enggan masuk rumah Anda.

2. Menanam tanaman pengusir nyamuk
Ada banyak tanaman yang secara alami mampu mengusir nyamuk. Anda bisa menanam tanaman ini di halaman rumah, juga bisa menyimpan dalam rumah Anda. Cobalah menanam tanaman seperti sereh, lavender, kemangi,  dan lain sebagainya, sebab tanaman tersebut terkenal mampu mengusir nyamuk.

3. Hindari genangan air
Nyamuk tertarik pada genangan air karena mereka akan cenderung bertelur di sana. Setiap jenis genangan air, seperti kolam ikan, hingga vas bunga bisa jadi tempat berkembang biak nyamuk.

4. Pakai baju berwarna terang
Nyamuk tertarik pada pakaian berwarna gelap. Kenakan pakaian berwarna terang atau cerah untuk memastikan nyamuk tidak tertarik pada Anda.

5. Hindari parfum dengan wangi bunga
Nyamuk juga tertarik pada nektar dari bunga. Jadi, secara alami Anda menjadi jauh lebih menarik bagi mereka ketika menggunakan parfum dengan wangi bunga.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jangan Terkecoh Kemampuan Obat Pengusir Nyamuk

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/08/jangan-terkecoh-kemampuan-obat-pengusir.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jangan Terkecoh Kemampuan Obat Pengusir Nyamuk

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jangan Terkecoh Kemampuan Obat Pengusir Nyamuk

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger