Soal Album, Presiden SBY Kalahkan Raisa dan Afgan

Written By Unknown on Senin, 11 Agustus 2014 | 12.16

JAKARTA, tribunkaltm.co.id - Segar dan penuh penjiawaan. Begitulah banyak khalayak menggambarkan album teranyar Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.

Meski tidak memiliki tajuk, album kelima SBY ini terasa spesial. Tidak hanya menghadirkan dua lagu yang ia tulis sendiri, ketua Partai Demokrat ini pun berkerjasama seorang penulis lagu kenamaan, Tohpati.

Tepatnya dalam lagu Malam Sunyi di Cipaganti. Tidak hanya Tohpati, komposer kawakan Purwa Caraka juga didapuk sebagai pengaransemen tembang Aku Bangga Jadi Anak Indonesia.

Dirilis di Istana Cipanas, Bogor, Jumat (8/8/2014) lalu, SBY tampak bahagia sekali.

Namun, tahukan penyanyi solo di bawah ini pasti iri dengan gebrakan yang dilakukan oleh sang presiden.

Berikut daftar penyanyi solo Tanah Air yang memiliki jumlah album tak lebih banyak dari SBY.

Afgan Syahreza

Bakat Afgan pertama kali ditemukan oleh seorang produser musik. Saat ia bersama rekan-rekannya tengah asyik berkaraoke ria. Berlabel Trinity Optima, cowok 25 tahun tersebut langsung tancap gas mendominasi belantikan musik Indonesia lewat album debutnya Bukan Cinta Biasa pada 2009 lalu. Vokal ngebas tebalnya tak hanya menarik atensi para cewek-cewek di Tanah Air. Tapi juga minat para produser untuk memberikan dua album selanjutnya, Cinta 2 Hati dan Refrain pada 2010 dan 2013.

Raisa Andriana

Nama Raisa Andriana mulai diperhitungkan banyak kalangan usai melepas album perdananya pada 2011. Bermodalkan 10 lagu, si cantik pelantun tembang Serba Salah ini sukses meraih banyak sekali penghargaan seperti dua piala di ajang Anugerah Musik Indonesia. Aksinya di atas panggung yang anggun belum lagi tipikal suara yang menyegarkan telinga lanjut hadir di album keduanya, Heart to Heart. Sayang, ia tak seberuntung SBY yang sukses menelurkan 5 album hehe.

Bunga Citra Lestari

Akrab disapa BCL, wanita asli Jakarta ini tidak menjadikan bernyanyi sebagai satu-satunya profesi. Akting sinetron dan layar lebar lah yang menghantarkan kesuksesan untuknya, terutama lewat ABG dan Habibie & Ainun. Nah, soal musik, BCL dikenal lewat tembang larisnya, Aku Tak Mau Sendiri dan Cinta Pertama (Sunny). Ibu satu anak ini pun sudah melepas empat album solo, termasuk sebuah album religi bertajuk, Kuasa-Mu pada lebaran lalu.

Once Mekel

Pak SBY mungkin bisa berbangga hati. Meski bersama Dewa 19 sempat meluncurkan lima album, Once cukup sepi bikin album sebagai seorang solois. Tercatat, cowok 44 tahun ini hanya mampu melepas sebuah album bertajuk Once pada 2012. Bermodalkan vokal serak-serak basah, Once lebih memilih bergabung dalam sebuah kolaborasi bersama musisi-musisi lain ketimbang mengerjakan proyek sendiri. Menariknya, ia sempat dinobatkan sebagai salah satu dari 50 penyanyi terhebat versi Rolling Stone.

Petra Sihombing

Perawakan yang tampan buat jalan karir seorang Petra Sihombing cukup lancar. Pertama kali muncul di industri musik tanah air lewat album self-titled di tahun 2009, Petra makin beken saat single paling ngehit, Cinta Tak Kemana-Mana meledak. Alhasil, sang label, Hits Record mempersilahkan cowok bergitar ini memproduksi dua album lagi, Pilih Saja Aku dan Mine. Sayang, Petra belum setara dengan pak SBK soal koleksi album solonya.

Gita Gutawa

Gita yang dulu dikenal sebagai penyanyi cilik yang imut. Berbekal nama besar sang ayah, Erwin Gutawa, cewek 20 tahun ini pun mulai menapaki karirnya sebagai penyanyi solo pada 2007 lalu lewat album Gita Gutawa. Menariknya, ia merilis album debutnya bersamaan dengan SBY yang melepas album debutnya juga, Rinduku Padamu. Berada di bawah naungan Sony Music Indonesia, Gita sukses melepas empat album, termasuk The Next Chapter yang memiliki nuansa skandinavia. Salut!

Tulus

Meski tubuhnya cukup tambun, Tulus cukup dicintai belantikan musik Indonesia. Terbukti, cowok asal Bandung ini selalu ditunggu aksinya baik di pensi maupun di konser-konser besar. Rookie of the Year pada 2013 lalu ini juga punya rilisan-rilisan yang sangat oke. Mengusung  pop jazz, Tulus sudah merilis dua album solo Tulus dan Gajah yang ia kerjakan bersama produser indie kenamaan, Ari Renaldi. Well, Tulus masih harus bertekuk lutut dengan SBY soal koleksi albumnya.

Maudy Ayunda

Sama seperti BCL, Maudy memalukan debutnya di dunia hiburan lewat aktingnya. Film Untuk Rena jadi yang pertama sebelum juga sukses bermain di film Sang Pemimpi. Sambil menunggu job akting lainnya, Maudy juga mencoba peruntungannya lewat jalur musik. Suaranya yang lembut pun langsung menarik perhatian banyak sekali produser. Alhasil, lewat bantuan sang label, ia mampu merilis sebuah album bertajuk Panggil Aku. Setahun setelah SBY melepas album keempatnya.

Vidi Aldiano

Kesempatan tak datang dua kali. Kalimat ini yang selalu ditanamkan oleh Vidi Aldiano sejak memulai karir musiknya di usia yang cukup dini, 2,5 tahun. Meski sempat memiliki sebuah band yang sukses, cowok 24 tahun ini memilih untuk bersolo karir usai bertemu dengan produser musik, Lala Hamid. Album perdananya, Pelangi di Malam Hari pun dianggap sebagai satu langkah awalnya. Sebelum album keduanya, Lelaki Pilihan meledak di mana-mana. Bermodalkan single Datang dan Kembali dan Gadis Genit, tawaran manggung pun mampir bertubi-tubi. Terakhir, ia merilis album ketiganya Yang Kedua pada 2011 lalu.


Anda sedang membaca artikel tentang

Soal Album, Presiden SBY Kalahkan Raisa dan Afgan

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/08/soal-album-presiden-sby-kalahkan-raisa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Soal Album, Presiden SBY Kalahkan Raisa dan Afgan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Soal Album, Presiden SBY Kalahkan Raisa dan Afgan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger