Indosat Luncurkan Matrix Super Plan Berhadiah Smartphone

Written By Unknown on Selasa, 15 Juli 2014 | 12.16

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id  - PT Pos Indonesia Cabang Balikpapan memprediksi lonjakan pengiriman uang melalui layanan wesel Pos akan mencapai kisaran 35 persen selama bulan ramadhan tahun ini.

Lyly Aryanto, Kepala PT Pos Indonesia Cabang Balikpapan menuturkan, lonjakan pengiriman uang melalui wesel instan mulai terjadi Juni lalu dan telah mencapai peningkatan 30 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

"Kami sendiri menargetkan untuk mempertahankan pertumbuhan pada bulan ramadhan tahun lalu pada ramadhan tahun ini. Kami memang tidak terlalu agresif. Bulan ramadhan tahun lalu, lonjakan pengiriman uang berkisar 25-35 persen," kata Lyly, Senin (14/7).    

Selama bulan ramadhan, berbagai outlet PT Pos Indonesia Cabang Balikpapan bisa melayani hingga 750 transaksi pengiriman uang setiap harinya melalui wesel instan dengan akumulasi pengiriman dana mencapai hingga Rp 25 miliar dalam sebulan, meningkat dibandingkan rata-rata transaksi harian yang berkisar 500-600 transaksi dan nominal pengiriman dana berkisar Rp 18 miliar hingga Rp 20 miliar. Puncak arus pengiriman uang diperkirakan akan berlangsung H-7 seiring dengan penerimaan tunjangan hari raya yang diperoleh masyarakat.

"Kami memproyeksikan pendapatan yang bisa diperoleh Pos Indonesia Cabang Balikpapan dari wesel instan, selama bulan ramadhan mencapai Rp 500 jutaan," ujarnya.
Selain pengiriman uang, layanan pengiriman surat dan paket, kata Lyly juga menunjukkan peningkatan dengan kisaran 30 persen.

"Khusus untuk pengiriman paket dan surat, lonjakannya sudah terjadi sejak Juni dengan kisaran 40 persen. Masyarakat memang memperhitungkan barang yang mereka kirimkan bisa tiba di tempat tujuan sebelum Lebaran sehingga pengiriman dilakukan jauh hari," kata Lyly.

Pakaian dan barang pecah belah mendominasi pengiriman paket dan diprediksi akan terus berlangsung hingga seminggu setelah bulan ramadhan.

"Untuk mengantisipasi lonjakan pengiriman, kami juga meningkatkan kapasitas pengiriman dengan melakukan pengiriman eksra terutama untuk pengiriman jalur darat. Sedangkan untuk pengiriman melalui transportasi udara, kami juga melakukan penambahan kapasitas sehingga bisa mengakomodir lebih banyak lagi," ujarnya.

Untuk meningkatkan animo masyarakat menggunakan berbagai layanan yang disediakan, PT Pos Indonesia juga meluncurkan program berhadiah kepada setiap pengunjung yang melakukan transaksi pengiriman uang maupun layanan pembayaran (payment point) di Kantor Pos.

"Kami menyediakan program berhadiah senilai total Rp 3,5 miliar yang akan diundi secara nasional dan lucky gift berupa undian yang langsung diundi setelah masyarakat melakukan transaksi pengiriman uang dan tiga transaksi pospay atau payment point," kata Lyly.

Berbagai produk telah disediakan dalam pengundian lucky gift, mulai dari setrika, dispenser, kipas angin, kompor gas, sepeda gunung hingga mesin cuci dan kulkas. "Semuanya bisa diperoleh hanya dengan melakukan transaksi di Kantor Pos," ujarnya. (may)


Anda sedang membaca artikel tentang

Indosat Luncurkan Matrix Super Plan Berhadiah Smartphone

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/07/indosat-luncurkan-matrix-super-plan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Indosat Luncurkan Matrix Super Plan Berhadiah Smartphone

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Indosat Luncurkan Matrix Super Plan Berhadiah Smartphone

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger