Antisipasi Pelanggran, Polres Kutim Awasi Penghitungan Suara Pilpres

Written By Unknown on Kamis, 22 Mei 2014 | 12.16

SANGATTA, tribunkaltim.co.id - Kapolres Kutai Timur, AKBP Edgar Diponegoro, Rabu (21/5/2014) malam, mengatakan pihaknya akan memberi perhatian lebih pada motode pengamanan pada saat pemungutan dan penghitungan suara pada Pilpres bulan Juli mendatang.

Hal ini karena dalam pemilu legislatif lalu, terjadi beberapa pelanggaran yang sebagian berujung pada proses peradilan. Para pihak perlu mengambil pelajaran sekaligus mengantisipasi terjadinya hal serupa di pilpres nantinya.

"Setelah kami evaluasi, ternyata masyarakat Kutai Timur senang kepada kedamaian. Walaupun ada perbedaan pendapat, tapi tidak sampai berakibat munculnya tindakan yang mengganggu keamanan," katanya.

Berdasarkan evaluasi tersebut, saat kegiatan pemilu yang perlu mendapat perhatian adalah metode pengamanan pada saat pemungutan suara dan penghitungan suara pada berbagai jenjang.

"Hal tersebut akan kami koordinasikan dengan para penyelenggara pemilu. Tentunya permasalahan kemarin menjadi pelajaran yang sangat berharga," katanya. Pihaknya pun akan memperkuat antisipasi pada permasalahan tersebut.

Kapolres mengatakan, berdasarkan instruksi struktural Polri, pihaknya diharapkan memperkuat langkah preventif agar tindak pidana pemilu tidak terulang. "Pada sisi lain, kami diminta jangan segan untuk menindak bila memang terjadi pelanggaran hukum," katanya.

Sebagaimana diwartakan, sentra gakumdu Kutim memproses 12 orang dalam kasus pidana pemilu di Kutim.
Komisioner KPU Kutim, Hasbullah, divonis enam bulan penjara (dipotong masa tahanan) dan denda Rp 5 juta subsidair dua bulan kurungan. Ia menyatakan menerima vonis tersebut, dan putusan akan dieksekusi setelah Kejari Sangatta menerima petikan putusan dari PN Sangatta. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Antisipasi Pelanggran, Polres Kutim Awasi Penghitungan Suara Pilpres

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/05/antisipasi-pelanggran-polres-kutim.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Antisipasi Pelanggran, Polres Kutim Awasi Penghitungan Suara Pilpres

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Antisipasi Pelanggran, Polres Kutim Awasi Penghitungan Suara Pilpres

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger