Lawan Bournemouth, Liverpool Rotasi Pemain

Written By Unknown on Sabtu, 25 Januari 2014 | 12.16

TRIBUNKALTIM.co.id - Bertandang ke markas Bournemouth, Sabtu (25/1) malam ini, Manajer Liverpool Brendan Rodgers harus pintar-pintar melakukan rotasi. Masalahnya, The Reds sudah dinanti derbi Merseyside melawan Everton, Selasa (28/1) nanti.

Liverpool menjajal Bournemouth pada babak IV Piala FA di The Goldsands Stadium, Dorset. Di atas kertas, kualitas The Reds jelas beda kelas dibanding lawannya yang berlaga di Divisi Championship.
   
Karena itu Rodgers bisa menurunkan sebagian pemain pelapis atau pemain muda untuk memberi kesempatan skuat utama istirahat agar lebih fresh saat melawan Everton. Derbi Merseyside sangat krusial karena Liverpool dan Everton akan berebut posisi keempat klasemen Premier League.
   
"Saat ini hanya 15 pemain yang berlatih. Sebagian pemain masih cedera. Kami harus menurunkan beberapa pemain muda," ungkap Rodgers kepada LiverpoolFC.com, Jumat (24/1).
   
Rodgers kemungkinan akan mengistirahatkan sang bintang Luis Suarez. Sedangkan tandemnya di depan, Daniel Sturridge, bakal tetap menjadi andalan dengan dukungan Phillipe Coutinho dan Raheem Sterling.
   
Tanpa Suarez, Rodgers patut mewaspadai labilnya penampilan anak asuhnya di kandang lawan. Musim ini The Reds hanya meraih empat kemenangan di laga tandang.
   
Liverpool akan turun tanpa gelandang bertahan Lucas Leiva yang dipastikan absen selama delapan minggu karena cedera. Begitu juga dengan tiga pemain belakang, Daniel Agger, Jose Enrique, Mamadou Sakho. Kabar teranyar, bek Glen Johnson juga harus menepi.
   
Johnson mengalami cedera engkel parah yang memaksanya harus absen untuk beberapa waktu ke depan. Belum diketahui berapa lama bek 29 tahun itu harus absen.
   
"Pekan ini kami mendapat jumlah pesakitan yang lebih banyak, satu atau dua diantaranya tengah berjuang melawan cedera. Yang terbaru adalah Glen Johnson. Glen telah banyak bermain di musim ini, sayangnya ia harus berjuang melawan sejumlah cedera yang menimpanya," terang Rodgers.
   
Satu kabar baik, pemain muda Jon Flanagan sudah pulih dari cedera. Kemungkinan Flanagan akan melakoni comeback melawan Bournemouth.
   
"Di luar itu semua kami memiliki satu hingga dua pemain yang kembali ke tim, salah satunya pemain muda Jon Flanagan yang kembali berlatih dengan baik," tandas Rodgers.
   
Meski lebih memprioritaskan derbi Merseyside dan target finis di empat besar Premier League, Rodgers memastikan timnya akan tampil serius dan mengincar kemenangan atas Bournemouth. Bahkan manajer asal Irlandia Utara itu menyatakan keinginannya menjuarai Piala FA.
   
"(Piala FA) adalah kompetisi yang ingin kami jalani dengan baik. Sejarah klub ini mewajibkan kami memenangkan trofi. Jadi, setiap laga penting bagi kami, dan kami ingin mendapat hasil yang bagus," tuturnya   
   
Steven Gerrard dkk bakal berusaha tampil lebih baik di Piala FA musim ini. Maklum, di babak sebelumnya The Reds tampil di bawah form saat menghadapi tim yang kelasnya berada di bawah mereka.
   
Mereka hanya bisa menang tipis 2-1 atas Mansfield Town. Di babak selanjutnya, The Reds malah sempat kalah 2-3 dari Oldham. Beruntung pada laga replay, Liverpool berhasil menang 2-0 sekaligus melenggang ke babak selanjutnya.
   
Liverpool juga pantas waspada pada ancaman Bournemouth. Di laga terakhir Piala FA, mereka berhasil menang telak 4-1, meski lawannya adalah tim dari League Two, Burton Albion. Kemenangan tersebut mengantar mereka melaju ke babak keempat Piala FA untuk kali pertama sejak musim 2004/05.
   
Selain itu, Bournemouth juga hanya kalah sekali dari tujuh laga terakhir mereka. Mereka hanya menelan satu kekalahan pada enam laga kandang terakhirnya di semua kompetisi, dengan dua kemenangan dan tiga imbang.
   
Ini adalah pertemuan pertama antara Bournemouth dan Liverpool sejak bertemu di Piala FA pada Januari 1968. Saat itu, Liverpool butuh laga reply sebelum akhirnya menyingkirkan Bournemouth dengan skor 4-1.
   
Dari empat pertemuan terakhir di Piala FA, Bournemouth belum pernah mengalahkan Liverpool, menelan dua kekalahan dan dua imbang.(Tribunnews.com/ka7)

Bursa Skor Favorit
Bournemouth 0-4 Liverpool: 19.51%
Bournemouth 0-3 Liverpool: 19.51%
Bournemouth 1-4 Liverpool: 14.63%


Anda sedang membaca artikel tentang

Lawan Bournemouth, Liverpool Rotasi Pemain

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/01/lawan-bournemouth-liverpool-rotasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lawan Bournemouth, Liverpool Rotasi Pemain

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lawan Bournemouth, Liverpool Rotasi Pemain

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger