XL Obral Paket Internet Tahun Baru

Written By Unknown on Sabtu, 28 Desember 2013 | 12.16

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Menyambut pergantian tahun, PT XL Axiata Tbk (XL) secara spesial menghadirkan program Obral Internet Tahun Baru, yang memberikan berbagai layanan bagi pelanggan XL prabayar untuk layanan data. Program Obral Paket Internet Tahun Baru sudah bisa dinikmati sejak 24 Desember.

"Jelang akhir tahun 2013 merupakan momen pergantian tahun yang selalu dinantikan, tidak terkecuali masyarakat Indonesia. Tahun baru menjadi momen peningkatan aktivitas untuk  mempererat kebersamaan dengan keluarga dan teman. XL memanfaatkan momentum bulan baik ini untuk memberikan layanan kemudahan telekomunikasi seluler terbaik dengan meluncurkan program Obral Paket Internet Akhir Tahun," kata VP XL North Region, Habib Mustain.

Melalui promo ini, pelanggan dapat menikmati layanan promo facebook&chatting dan promo browsing, facebook&chatting. Promo facebook&chatting menawarkan dua pilihan paket, yaitu Paket HotRod3G + Harian 3 MB hanya dengan Rp 500 dan Paket Internet HotRod3G + Bulanan 100 MB hanya dengan Rp5.000, dimana kuota Paket HotRod 3G-nya dapat digunakan untuk akses layanan selain dari facebook&chatting.

Sedangkan promo browsing, facebook&chatting menawarkan tiga paket internet, yaitu Paket HotRod3G + Harian 15 MB hanya dengan Rp1.500 per paketnya, Paket HotRod3G + Mingguan 150 MB yang hanya ditawarkan seharga Rp10.000 dan Paket HotRod3G + Bulanan 600 MB hanya dengan Rp25.000 per paketnya.

Untuk mengantisipasi kenaikan trafik jelang tahun baru, XL telah menyiapkan jaringannya antara lain dengan meningkatkan kapasitas jaringan hingga dua kali lipat. Saat ini, XL sehari-hari melayani trafik percakapan hingga 545 juta menit. Sedangkan untuk trafik SMS adalah 705 juta SMS, dan trafik data sebesar 250 Terabytes. Diperkirakan sepanjang liburan panjang Natal dan tahun baru nanti akan terjadi lonjakan trafik hingga 5-10 persen dari trafik normal sehari-hari.

Jaringan XL juga telah didukung teknologi MSC pool dan SGSN in pool untuk 3G secara nasional. Dengan menerapkan sistem pool ini, jaringan XL Axiata akan terlindung dari lonjakan trafik pada satu lokasi tertentu karena kapasitas jaringan tersebar di beberapa titik. Inovasi ini telah diterapkan XL, sejak lebih dari 3 tahun terakhir. Untuk Kawasan Timur Indonesia, kapasitas jaringan XL siap menerima lonjakan trafik hingga dua kali lipat dibandingkan hari biasa.

Saat ini jaringan XL di North Region XL diperkuat lebih dari 2.400 BTS 2G dan lebih dari 1.180 BTS 3G di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua. Dari jumlah tersebut untuk wilayah Kalimantan terdiri atas 1.245 BTS 2G dan sekitar 555 BTS 3G. Sedangkan jumlah pelanggan XL pada Q3 2013 telah mencapai sekitar 3,7 juta pelanggan, di mana sekitar 50 persen pelanggan XL North berada di area Kalimantan. (*/)


Anda sedang membaca artikel tentang

XL Obral Paket Internet Tahun Baru

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/12/xl-obral-paket-internet-tahun-baru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

XL Obral Paket Internet Tahun Baru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

XL Obral Paket Internet Tahun Baru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger