Empat Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Tambang

Written By Unknown on Senin, 23 Desember 2013 | 12.16

BANTUL- Empat bocah warga Dusun Beji Wetan, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Senin (23/12/2013) dini hari sekitar pukul 01.20 WIB ditemukan tewas di kolam bekas tambang galian batu kapur.Keempat bocah tersebut Cahya Dwi Purwandari (12) dan Heri Prasetyo (9), keduanya kakak beradik. Dua lainnya Ismanto (9) dan Idris Patriatmojo (10), juga masih ada hubungan keluarga.

Anggota Polsek Pajangan, Aiptu Rumidi mengatakan, peristiwa tewasnya empat bocah ini berawal ketika Minggu (22/12/2013) pagi, orangtua korban meninggalkan anaknya untuk menghadiri resepsi pernikahan salah satu warga di kampung.

Ketika pulang ke rumah, anak-anak mereka tidak ada di rumah. Pihak keluarga kemudian mencarinya ke berbagai tempat hingga akhirnya ditemukan sudah meninggal dunia, Senin (23/12/2013) dini hari.

Petugas dibantu warga kemudian melakukan evakuasi dan identifikasi olah tempat kejadian perkara (TKP), termasuk visum luar oleh petugas Puskesmas Pajangan. Keempat korban sesuai permintaan pihak keluarga dibawa pulang ke rumah masing-masing.

"Petugas tidak menemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Pada korban, ada lumpur di sekitar hidungnya. Saat ditemukan sudah kaku," katanya.

Menurut penuturan warga, Wardoyo, keempat bocah tersebut sehari sebelumnya bermain di kolam itu. Bahkan, mereka sempat ditegur oleh para penambang agar tidak berenang di lokasi itu.

Namun, sejak hari Minggu (22/12/2013), keempat bocah itu tidak kembali ke rumah. Pihak keluarga dibantu warga kemudian mencarinya ke berbagai tempat termasuk di sekitar kolam ini.

"Malahan sudah dicari sampai empat kali di kolam itu, dan sudah mencari hingga ke daerah selatan yang dekat dengan laut. Hampir lebih dari 12 jam dicari tapi tidak ketemu," ungkapnya.

Sujimin, salah satu warga yang ikut dalam pencarian, kemudian mencoba kembali melakukan pencarian di kolam tersebut. Tak disangka, saat dini hari dalam kondisi hujan deras, ia melihat salah satu korban terapung di kolam sedalam sekitar 150 sentimeter dengan luas sekitar 10 meter persegi.

"Saya langsung memberitahu kepada warga yang selanjutnya datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi korban," katanya.

Warga kemudian beramai-ramai melakukan evakuasi satu korban, dan disusul tiga korban lainnya di dasar kolam dalam keadaan meninggal dunia.


Anda sedang membaca artikel tentang

Empat Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Tambang

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/12/empat-bocah-tewas-tenggelam-di-kolam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Empat Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Tambang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Empat Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Tambang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger