BBC Kampanyekan Internet Sehat

Written By Unknown on Sabtu, 21 September 2013 | 12.16

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Sosialisasi penggunaan internet sehat di Kota Balikpapan kini mulai gencar dilakukan. Sasarannya tidak lain adalah kalangan pelajar, mengingat mayoritas siswa SMP dan SMA di Balikpapan merupakan pengguna internet yang aktif.

"Kalau kita lihat sekarang rata-rata itu siswa SMP sudah gunakan internet karena memang harganya cukup terjangkau," demikian dikemukakan Ketua Balikpapan Blogger City (BBC), Bambang Herlandi kepada wartawan, Jumat (20/9/2013).

Menurut Bambang, siswa yang mengakses internet rata-rata melalui handphone maupun tekhnologi lainnya. Dan bagi mereka, internet kini dianggap sebagai sebuah kebutuhan. "Penetrasi internet di Balikpapan itu sudah tinggi sekali, memang sudah menjadi kebutuhan," terangnya.

Bambang mengatakan, gerakan sosialisasi yang dilakukan komunitasnya iantaranya melakukan workshop yang melibatkan siswa. Selain itu juga aktif melakukan sosiliasi melalui jejarang sosial media seperti facebook, twitter, miling lis (milis) ataupun lainnya.

"Kita gelar workshop kecil-kecilan dengan mengajak komunitas siswa di ekolah-sekolah, termasuk sosialisasi melalui sosial media, jadi kita ajak siswa agar menggunakan internet secara sehat dengan sebaik-baiknya," urainya.

Penggunaan internet sehat, kata Bambang, harus diarahkan sejak dini sehingga para siswa tidak mengarah pada perilaku menyimpang. "Kami melihat rata-rata di Balikpapan siswa itu gunakan internet untuk sosial media. Jadi kita berikan masukan bahwa gunakan itu bukan untuk ribut-ribut," tandasnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

BBC Kampanyekan Internet Sehat

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/09/bbc-kampanyekan-internet-sehat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

BBC Kampanyekan Internet Sehat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

BBC Kampanyekan Internet Sehat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger