KPU Publikasikan Nama Bakal Caleg

Written By Unknown on Rabu, 24 April 2013 | 12.16

Tribun Kaltim - Rabu, 24 April 2013 12:19 WITA

JAKARTA, tribunkaltim.co.id - KPU mempublikasikan nama bakal calon anggota legislatif (caleg) yang sudah didaftarkan partai politik peserta Pemilu 2014, mulai Rabu (24/4/2013). Nama-nama bakal caleg perdaerah pemilihan dari setiap parpol bisa dipantau di situs www.kpu.go.id.

"Launching nama bakal caleg dilakukan Ketua KPU Husni Kamil Manik," tutur Anggota KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, di Jakarta.

Masukan atas rekam jejak caleg bisa disampaikan masyarakat kepada KPU, setelah Daftar Caleg Sementara (DCS) ditetapkan. Masukan disampaikan melalui surat tertulis beridentitas atau melalui situs KPU, juga dilengkapi identitas.

Saat ini, kata Ferry, belum ada DCS, baru daftar bakal caleg. DCS ditetapkan setelah berkas persyaratan bakal caleg dan parpol diverifikasi sepanjang 23 April-6 Mei. Hasil verifikasi disampaikan kepada parpol 7-8 Mei, dan perbaikan dilakukan 9-22 Mei.

Selama masa perbaikan, parpol bisa mengubah, mengganti, menukar caleg. Selain itu, berkas caleg yang kurang harus dilengkapi di periode ini.

Masukan masyarakat kemudian diklarifikasi oleh KPU kepada parpol. Namun, kata Ferry, masalah integritas dan moralitas tidak bisa membatalkan pencalegan seseorang. Semestinya hal ini sudah selesai saat parpol merekrut caleg.                           


Anda sedang membaca artikel tentang

KPU Publikasikan Nama Bakal Caleg

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/04/kpu-publikasikan-nama-bakal-caleg.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KPU Publikasikan Nama Bakal Caleg

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KPU Publikasikan Nama Bakal Caleg

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger