Wenger Prioritaskan Ronaldo dan Iniesta ketimbang Messi

Written By Unknown on Jumat, 08 Februari 2013 | 12.16

Tribun Kaltim - Jumat, 8 Februari 2013 11:23 WITA

LONDON, tribunkaltim.co.id  — Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menilai Cristiano Ronaldo dan Andres Iniesta lebih pantas meraih gelar Pemain Terbaik Dunia 2012 ketimbang Lionel Messi. Dasarnya, Messi tidak meraih trofi kampiun secara kolektif bersama timnya, musim lalu.

Dalam malam penganugerahan Januari lalu, Messi meraih penghargaan Bola Emas dari FIFA tersebut dengan perolehan 41,60 persen suara. Sementara gelandang Real Madrid, Ronaldo, meraih 23,68 persen dengan berada di posisi kedua dan diikuti Iniesta (10,91 persen).

Wenger mengakui, saat ini Messi adalah salah satu pemain terbaik dunia melihat sejumlah rekor pribadi yang ditorehkannya sepanjang 2012. Meski begitu, penilaian tersebut tidak dilakukan berdasarkan secara kelompok atau tim.

"Bagi saya, Messi tetap pemain terbaik dunia yang pernah saya saksikan. Namun, saya rasa tahun ini Messi memenangi Ballon d'Or karena pencapaian individunya, bukan dari hasil kerja tim," ujar Wenger.

"Messi tak memenangi gelar juara apa pun musim lalu. Dia tak meraih trofi Liga Champions atau Liga BBVA. Dia juga tak meraih gelar kampiun apa pun bagi negaranya. Tetapi secara individu, dia memang luar biasa dengan 91 golnya."

"Saya yakin dia memang akan memenangkannya, tetapi saya adalah pencinta olahraga kolektif. Jadi, pemain seperti Iker Casillas, Ronaldo—yang memenangi Liga BBVA—atau Iniesta lebih pantas mendapatkannya," sambung Sang Profesor.

"Dia (Iniesta) selalu nomor dua atau tiga. Tetapi, dia memenangi gelar Piala Eropa bagi Spanyol. Dia seharusnya lebih pantas diapresiasi dengan gelar Ballon d'Or," tukas Wenger.


Anda sedang membaca artikel tentang

Wenger Prioritaskan Ronaldo dan Iniesta ketimbang Messi

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/02/wenger-prioritaskan-ronaldo-dan-iniesta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wenger Prioritaskan Ronaldo dan Iniesta ketimbang Messi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wenger Prioritaskan Ronaldo dan Iniesta ketimbang Messi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger