Debat Cawapres AS Berlangsung Panas

Written By Unknown on Jumat, 12 Oktober 2012 | 12.16

Tribun Kaltim - Jumat, 12 Oktober 2012 12:22 WITA

DANVILLE, tribunkaltim.co.id - Debat calon wakil presiden AS Joe Biden dan Paul Ryan, Kamis (11/10) malam waktu setempat, berlangsung panas. Sementara itu, jajak pendapat menunjukkan pertarungan menuju Gedung Putih semakin ketat.


Debat dibuka dengan argumen tentang keamanan nasional, kebijakan ekonomi, pajak, dan asuransi kesehatan. Demokrat berharap mengubah situasi setelah Presiden Barack Obama dinilai tidak tampil cemerlang dalam debat pekan lalu.


Rabu lalu, Obama mengatakan, ia "terlalu sopan" pada lawannya, Mitt Romney.


Kubu Obama menuduh Romney, seorang konglomerat dan mantan gubernur Massachusetts, mengalihkan posisi kebijakannya untuk memikat pemilih dan berdusta dalam debat yang berlangsung di Denver, Colorado.


Di awal debat, Biden membela kebijakan pemerintahan Obama dalam menangani serangan di konsulat Benghazi yang awalnya sempat disebut sebagai reaksi atas video anti-Islam yang dibuat di AS.


Biden mengecam Romney dengan mengatakan keputusan kandidat presiden Republik itu untuk mengadakan konferensi pers saat serangan terjadi "bukan tindakan kepemimpinan seorang presiden". Ia juga menyebut kritik Ryan atas tindakan pemerintah sebagai "omong kosong".


Ryan, sementara itu, mengatakan pemerintah telah mengabaikan permintaan untuk penjagaan keamanan yang lebih ketat. "Al-Qaeda dan afiliasinya semakin kuat di Afrika Utara," kata dia. Keduanya juga berdebat tentang Iran dan hubungan AS dengan Israel.


Mengenai ekonomi, Biden menyerang komentar Romney bahwa 47 persen warga Amerika yang tidak membayar pajak pendapatan negara harus bertanggung jawab atas diri mereka sendiri.


Ia mengingatkan penonton bahwa Romney telah menentang tindakan pemerintah untuk menyelamatkan pabrik-pabrik otomotif AS. "Saya belum pernah bertemu dua lelaki lain yang lebih tidak bersahabat pada Amerika," kata Biden, merujuk pada Romney dan Ryan.


Ryan kemudian berusaha membahas mengenai sifat dermawan Romney dan mengkritik komentar-komentar Biden yang dianggap "blunder".


Moderator debat ini adalah Martha Raddatz, koresponden senior politik luar negeri ABC News.


Debat diadakan di Centre College, universitas seni liberal kecil di Louisville.


Anda sedang membaca artikel tentang

Debat Cawapres AS Berlangsung Panas

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2012/10/debat-cawapres-as-berlangsung-panas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Debat Cawapres AS Berlangsung Panas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Debat Cawapres AS Berlangsung Panas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger