Paripurna Pengangkatan Bupati Definitif Paling Lambat Bulan Depan

Written By Unknown on Minggu, 12 April 2015 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA-‎ Surat pemberhentian Isran Noor sebagai Bupati Kabupaten Kutai Timur dari Kemendagri sudah terbit akhir Maret lalu.

Menindaklanjuti hal tersebut, selama sepekan kemarin, Ketua DPRD Kutim, Mahyunadi berkonsultasi ke Kemendagri di Jakarta. Ia ingin memastikan prosedur pengangkatan Wakil Bupati Ardiansyah Sulaiman, dari pelaksana tugas Bupati menjadi Bupati definitif Kutai Timur.

Hasilnya,  DPRD Kutim tetap harus melakukan paripurna untuk pengangkatan.

"Sama seperti pemberhentian, kita harus melaksanakan paripurna pengumuman pemberhentian Bupati Isran Noor dan pengusulan pengangkatan Ardiansyah Sulaiman sebagai Bupati Kutim," kata pria yang biasa disapa Unad, Minggu (12/4/2015).

‎Rencana terdekat, lanjut Unad, ia bersama ketua-ketua fraksi di DPRD Kutim, akan menggelar rapat pimpinan untuk menentukan kapan pelaksanaan paripurna. (Baca juga: 15 Persen Wilayah Kutai Timur‎ Belum Berlistrik)

"Rencana Senin (besok) saya rapat pimpinan dulu. Hasilnya, dalam pekan ini juga kita ketahui waktu paripurnanya. Sebab, sesuai aturan, waktu paripurna harus terdaftar juga di jadwal banmus. Itu syaratnya. Jadi kita tentukan tanggalnya, masukkan dalam jadwal banmus, baru gelar paripurna. Kemungkinan paling lambat Mei sudah diparipurnakan," ujar Unad.

Meski tanpa paripurna, tugas dan wewenang tetap melekat pada Ardiansyah Sulaiman sebagai pelaksana tugas Bupati. Namun Unad menegaskan pihaknya tetap akan melakukan paripurna untuk pengangkatan Bupati.

"Dalam surat keputusan Kemendagri, memang tugas dan wewenangnya sama seperti Bupati. Tapi ada hak hak yang kurang. Oleh karena itu, segera akan saya gelar paripurna untuk pengangkatan sebagai Bupati," ungkap Unad. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Paripurna Pengangkatan Bupati Definitif Paling Lambat Bulan Depan

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/04/paripurna-pengangkatan-bupati-definitif.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Paripurna Pengangkatan Bupati Definitif Paling Lambat Bulan Depan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Paripurna Pengangkatan Bupati Definitif Paling Lambat Bulan Depan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger