Inilah Tujuh Butir Sikap Politik PDIP

Written By Unknown on Minggu, 12 April 2015 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO, DENPASAR - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merumuskan sikap politik hasil Kongres ke IV di Bali, Sabtu (11/4/2015).

Sikap politik ini mereka rumuskan setelah beberapa hari menggelar forum tertutup dengan sejumlah pengurus daerah. (Baca juga: Tutup Kongres PDIP, Mega Sebut Dirinya tak Beda dengan Presiden)

Berikut tujuh sikap politik PDIP:

1. PDI Perjuangan menegaskan akan terus berjuang memastikan, mengarahkan, mengawal, dan mengamankan kebijakan-kebijakan politik yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat agar tetap mengandung satu muatan, satu arah, serta satu haluan ideologi, Pancasila 1 Juni 1945, berpijak pada konstitusi UUD 1945 dan memilih jalan Trisakti yang tidak hanya di atas kertas.

2. PDI Perjuangan menegaskan akan terus berjuang memastikan, mengarahkan, mengawal, dan mengamankan program-program kerja yang diputuskan Pemerintah Pusat sebagai pemenuhan terhadap janji-janji kampanye, sebagai upaya pelaksanaan jalan Trisakti yang merupakan pemenuhan amanat Pancasila 1 Juni 1945 dan konstitusi UUD 1945, yang juga merupakan program kerja dan cita-cita partai.

3. PDI Perjuangan menegaskan jalan Trisakti adalah satu-satunya pilihan untuk mewujudkan kedaulatan di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

4. PDI Perjuangan bertekad mengobarkan kembali jiwa bangsa yang bermartabat, bergotong royong dan berkeadilan sosial, serta mewujudkan kehidupan politik yang menjamin kedaulatan politik rakyat.

5. PDI Perjuangan bertekad meneguhkan diri sebagai poros kekuatan politik nasional yang menjadi perekat kebangsaan dan penjaga kebhinekaan Indonesia dimana perbedaan dan keanekaragaman budaya, bahasa, suku, dan agama adalah taman sarinya Indonesia.

6. PDI Perjuangan menegaskan keberpihakannya pada rakyat Marhaen sebagai kekuatan produksi nasional yang menopang berjalannya sistem ekonomi kerakyatan guna melakukan koreksi terhadap berjalannya sistem ekonomi neo-liberal dan neo-kapitalis.

7. PDI Perjuangan bertekad melawan kemiskinan struktural dan mencegah berbagai bentuk penghisapan guna melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia, serta menjamin terpenuhinya hak dasar warga negara Indonesia. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Inilah Tujuh Butir Sikap Politik PDIP

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/04/inilah-tujuh-butir-sikap-politik-pdip.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Inilah Tujuh Butir Sikap Politik PDIP

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Inilah Tujuh Butir Sikap Politik PDIP

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger