Lewat Nusantara Sehat, Ratusan Nakes Dikirim ke Perbatasan

Written By Unknown on Rabu, 18 Maret 2015 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Ratusan tenaga kesehatan (nakes) akan dikirim ke daerah perbatasan di seluruh Indonesia. Rekrutmen tenaga kesehatan telah dilakukan secara online dan saat ini memasuki seleksi tahap kedua.

Hal ini dilakukan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia melalui program Nusantara Sehat.

"Tahun ini kita fokusnya ke perbatasan dulu. Mereka akan disebar di 120 puskesmas di daerah perbatasan dan kepulauan terluar di 44 kabupaten dari 15 provinsi," terang Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (PPSDM) Kementerian Kesehatan Usman Sumantri di Gedung Pusdiklat Aparatur Badan PPSDM Kesehatan, Kemenkes RI, Jakarta, Selasa (17/3/2015).

Cukup banyak tenaga kesehatan yang mendaftar menjadi tim Nusantara Sehat pada angkatan pertama ini. Pendaftar dari seluruh Indonesia mencapai 6671 tenaga kesehatan dan mereka yang lolos seleksi tahap I yaitu 630 orang. Sebanyak 630 orang itu pun mengikuti seleksi tahap II di Jakarta.

"Dari 630 orang itu kita saring lagi. Kita ambil yang berkompeten saja," lanjut Usman. (Baca: Lowongan Kerja Kesehatan Nusantara Sehat untuk Seluruh Indonesia)

Mereka akan bekerja secara tim dengan anggota tim sebanyak 9 orang. Tenaga kesehatan yang menjadi tim Nusantara sehat yaitu, dokter umum, dokter gigi, perawat, bidan, tenaga gizi, tenaga kesehatan lingkungan, ahli teknologi laboratorium medik atau analis kesehatan, tenaga kefarmasian, dan kesehatan masyarakat. Mereka akan ditugaskan di wilayah perbatasan selama 2 tahun.

Kemenkes menargetkan sekitar 960 tenaga kesehatan akan disebar di daerah pada tahun ini. Sebelum diberangkatkan ke daerah, mereka akan diberi pembekalan khusus. Bahkan, Kemenkes juga bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut untuk memberikan bekal pertahanan selama di laut.


Anda sedang membaca artikel tentang

Lewat Nusantara Sehat, Ratusan Nakes Dikirim ke Perbatasan

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/03/lewat-nusantara-sehat-ratusan-nakes.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lewat Nusantara Sehat, Ratusan Nakes Dikirim ke Perbatasan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lewat Nusantara Sehat, Ratusan Nakes Dikirim ke Perbatasan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger