Gadis Cilik Geli Rasakan 15 Belatung Bersarang di Mulutnya

Written By Unknown on Jumat, 20 Maret 2015 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO - Geli. Inilah yang dirasakan gadis cilik, cilik Ana Cardoso (10 tahun). Semula ia merasakan sesuatu bergerak-gerak pada gusi atas depannya yang membengkak. Lalu sang membawa ke dokter, dan alangkah mengagetkan begitu dokter menemukan 15 belatung hidup bersarang di mulutnya.

"Beberapa hari ini dia berkata merasakan sesuatu bergerak-gerak di sekitar mulut. Pertamanya saya pikir dia bergurau. Saya tidak melihat apapun dan dia juga tidak terlihat kesakitan," kata sang ibu, Adriana (30).

Namun rasa geli di gusi makin parah meskipun gigi sudah digosok berkali-kali. Adriana yakin anaknya tidak bergurau karena Ana tak biasanya bohong. Ia pun membawa putrinya itu ke dokter gigi di ibukota Brasil, Brasilia.

Dokter mendiagnosanya dengan kasus langka myasis oral. Myasis adalah invasi belatung atau larva lalat pada jaringan tubuh sehingga menyebabkan kerusakan pada jaringan tersebut. Berasal dari bahasa Latin 'myia' yang berarti lalat dan 'iasis' yang artinya penyakit.

"Saya tak percaya saat mereka mengatakan dia terkena penyakit sampai mereka menarik keluar belatung itu. Saya pikir saya saya bakal sakit," kata Adriana.

Juru bicara dari dokter gigi yang melakukan operasi itu mengatakan ada 15 belatung yang berhasil dikeluarkan. Mereka merekam saat-saat pengangkatan belatung itu sebagai dokumen karena kejadian ini langka.

"Kami juga ingin menunjukkan pada keluarga gadis ini apa yang telah terjadi dan memperingatkan yang lain," katanya dilansir Daily Mail.

Myasis dapat berkembang di berbagai jaringan tubuh. Meskipun jarang terjadi, orang-orang yang paling besiko terkena penyakit ini kebanyakan mereka yang berasal dari keluarga miskin dan menderita luka. Penyakit ini juga biasa berkembang di wilayah yang beriklim hangat atau panas. (Tonton Juga: 9 Berita Terpopuler: Dokter Bungkuk hingga Video Adzan - Ave Maria)

Infeksi paling berbahaya adalah yang terjadi di daerah hidung dan telinga karena punya kemungkinan menembus otak. Resiko fatal dari kasus ini rata-rata delapan persen. Ini video pengangkatan belatung yang dirilis melalui Daily Mail:


Anda sedang membaca artikel tentang

Gadis Cilik Geli Rasakan 15 Belatung Bersarang di Mulutnya

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/03/gadis-cilik-geli-rasakan-15-belatung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gadis Cilik Geli Rasakan 15 Belatung Bersarang di Mulutnya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gadis Cilik Geli Rasakan 15 Belatung Bersarang di Mulutnya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger