Dengan Thai Boxing, Keselamatan Terjamin Plus Bodi Tetap Kencang

Written By Unknown on Jumat, 13 Maret 2015 | 12.16

OLAHRAGA Thai Boxing kini banyak digemari kaum hawa. Pasalnya, seni beladiri asal Thailand ini juga bermanfaat untuk menjaga tubuh agar tetap kencang karena membakar kalori lebih cepat. Selain itu, tentu juga bermanfaat untuk menjaga keselamatan diri.

FANDY Arya Halim, Manajer Operasional Mixed Martial Art (MMA) Samarinda, mendirikan olahraga ini sejak akhir tahun 2013 lalu. Hingga kini memiliki jumlah anggota sebanyak 30 orang.

"Jadwal latihan dari Senin sampai Jumat. Mulai jam 7 malam. Untuk latihan hari Sabtu, mulai jam 2 siang. Manfaatnya untuk kesehatan dan keamanan," kata Fandy yang juga pelatih Thai Boxing saat ditemui di tempat latihan di Jalan Gatot Subroto, Sungai Pinang, Samarinda, Kamis (12/3/2015).

Materi latihan disesuaikan masing-masing kelas, yakni kelas pemula (beginner), menengah (medium) dan profesional (advance). (Baca: Tempat Belajar Thai Boxing ada di Samarinda)

"Member (anggota) kita dari usia 5 tahun sampai 47 tahun. Wanita mulai dari remaja dan ibu-ibu juga ada yang latihan Thai Boxing. Tapi latihan disesuaikan kelasnya," ujar Fandy.

Untuk tahapan latihan, lanjut Fandy, sebelum latihan anggota wajib melakukan stretching atau peregangan selama 10 menit. Tahapan latihan mulai dari cardio (latihan fisik), workout (tenaga), strength and conditioning (campuran fisik dan tenaga), teknik (boxing, muaythai, kix boxing, brazilian jujitsu, wrestling, dan krav maga). (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dengan Thai Boxing, Keselamatan Terjamin Plus Bodi Tetap Kencang

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/03/dengan-thai-boxing-keselamatan-terjamin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dengan Thai Boxing, Keselamatan Terjamin Plus Bodi Tetap Kencang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dengan Thai Boxing, Keselamatan Terjamin Plus Bodi Tetap Kencang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger