Tim Barongsai Guang Dong Siapkan Tukang Pijat

Written By Unknown on Kamis, 19 Februari 2015 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Permintaan pertunjukan barongsai mulai ramai seiring perayaan Hari Raya Imlek. Namun, permintaan mencapai puncaknya saat perayaan Cap Go Meh, yaitu hari ke-15 atau hari terakhir perayaan. Hal ini diakui Manajer Barongsai Guang Dong Lion Dance Samarinda, Merita Kwanrico.

Ramainya permintaan terhadap permainan barongsai membuat setiap pemain barongsai di tim Guang Dong mencari tukang pijat untuk mengendurkan otot-otot yang keram sehabis bermain. Saat Cap Go Meh, Tim Guang Dong bisa tampil di 20 lokasi berbeda dalam sehari.

"Lebih dari 20 lokasi. Kita biasa pecah jadi tiga tim. Sehabis main, pasti semuanya cari tukang pijat. Soalnya pada keram semua otot-ototnya," ujar Merita, sambil tertawa.

Ajang Cap Go Meh, kata Merita, biasanya menjadi ajang reuni alumni pemain Barongsai Guang Dong. "Yang sudah senior juga ikut turun, ikut main, sekaligus reuni. Mainnya sih masih hebat, tapi selesai main, baru terasa semua pegal-pegalnya karena tidak pernah latihan," ungkapnya lagi. (BACA: Sekali Tampil, Tim Barongsai Bisa Dapat Rp 7 Juta)

Kemahiran personel Barongsai Guang Dong Lion Dance selalu meningkat usai tampil saat Cap Go Meh. "Otomatis itu. Yang tadinya belum terlalu mahir mau tidak mau harus bisa saat Cap Go Meh, karena permintaan sangat banyak, jadi personilnya harus gantian," sebutnya.

Guang Dong Lion Dance merupakan satu diantara sekian tim barongsai profesional di Samarinda. Tim ini sudah berhasil menyabet penghargaan pertandingan Barongsai di level internasional. "Kita pernah juara di Singapura dan Malaysia," sebut Merita.

Sebelum tampil di perayaan Imlek dan Cap Go Meh, barongsai Guang Dong harus melewati ritual khusus, yakni diinapkan di Klenteng Thian Gie Kiong, Jalan Yos Soedarso, Samarinda. "Jadi tidak sembarangan tampil. Kita inapkan dulu semalam, biar pas dibawa main, ada berkahnya," ungkap Merita. (BACA: Kekuatan Kuda-kuda Kaki Dibutuhkan Penari Barongsai)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tim Barongsai Guang Dong Siapkan Tukang Pijat

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/02/tim-barongsai-guang-dong-siapkan-tukang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tim Barongsai Guang Dong Siapkan Tukang Pijat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tim Barongsai Guang Dong Siapkan Tukang Pijat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger