Pengusaha Malaysia Buru Red Borneo

Written By Unknown on Senin, 23 Februari 2015 | 12.16

* Batu Asli Kalimantan

* Harganya Bisa Capai Rp 1 Miliar

TRIBUNKALTIM,CO, BALIKPAPAN - Batu akik dan batu permata kembali menjadi tren dalam beberapa bulan terakhir. Bisnisnya pun menjadi booming. Cincin batu akik saat ini juga sudah banyak dipakai kalangan muda. Akibatnya, harga batu akik semakin mahal karena diminati berbagai kalangan.

Pemburu batu ini tidak hanya dari Indonesia, tapi bahkan dari luar negeri. Misalnya saja Yasir, warga Kuala Lumpur, Malaysia, yang sengaja datang ke Pasar Inpres Kebun Sayur Balikpapan, Kaltim hanya untuk membeli batu akik.

"Saya mau cari Red Borneo, tapi masih pilih-pilih. Cari yang terbaik," ujarnya saat bersantai di mushola Pasar Kebun Sayur, Rabu (19/2/2015) lalu. (Baca juga: Polisi Jaga Batu Giok Super Seberat 20 Ton di Aceh)

Kata Yasir, soal keindahan batu Red Borneo sudah sampai ke Negeri Jiran. Karena itu ia ingin membeli batu ini untuk dijadikan kalung. "Buat istri dan anak perempuan saya," kata pengusaha kain yang juga memiliki toko di Tanah Abang, Jakarta ini.

Tidak tanggung-tanggung, Yasir memborong 15 batu Red Borneo ukuran bervariasi yang dibelinya dari beberapa toko di Pasar Inpres. Uang yang ia habiskan lebih dari Rp 15 juta.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pengusaha Malaysia Buru Red Borneo

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/02/pengusaha-malaysia-buru-red-borneo.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengusaha Malaysia Buru Red Borneo

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengusaha Malaysia Buru Red Borneo

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger