Pengumuman Dirut PLN Pusat yang beredar di Jejaring Sosial Hoax

Written By Unknown on Kamis, 19 Februari 2015 | 12.16

Tribun Kaltim/Nevrianto Hardi Prasetyo

LISTRIK PADAM - Suasana Jalan S Parman, menuju persimpangan Mal Lembuswana, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur saat listrik padam, karena blackout Rabu (18/2/2015) malam. Aktivitas perekonomian masyarakat menjadi terganggu. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Aliran listrik di empat kota yakni Balikpapan, Samarinda, Tenggarong, dan Bontang di Provinsi Kalimantan Timur hingga Kamis (19/2/2015) sekitar pukul 12.30 Wita masih belum normal. Listrik di empat kota tersebut padam sejak Rabu (18/2/2015) sekitar pukul 19.00 Wita. Hingga saat ini PLN Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimra) masih berupaya melakukan pernomalan.

Dari pantauan tribunkaltim.co listrik di sejumlah wilayah di beberapa kota tersebut sudah ada yang telah mengalir normal. Di Balikpapan misalnya dilaporkan sejumlah kawasan sudah dapat menikmati aliran listrik sejak malam dan pagi hari, seperti di daerah Jalan Indrakila, Jalan Soekarno-Hatta, dan Gunung Malang. "Saat ini masing-masing kota seperti Balikpapan dan Samarinda masih menggunakan sistem island di mana tidak terkoneksi satu sama lain," kata Devi, Supervisor Humas PLN Kaltimra ketika dikonfirmasi tribunkaltim.co melalui telepon selulernya.

Proses penormalam jaringan masih coba diupayakan PLN Kaltimra. Namun Devi tidak dapat memastikan kapan keempat kota tersebut akan kembali normal. Di masyarakat beredar pemintaan maaf Dirut PLN pusat sekaligus mengumumkan bahwa listrik akan kembali normal hari ini, Kamis (19/2/2015) pukul 17.00. Berikut pengumuman yang beredar melalui jejaring sosial mulai facebook hingga broadcast message di telepon pintar. 

"PT. PLN Persero, memohon maaf ketidaknyamanannya atas padamnya listrik sekota Samarinda, Balikpapan, Tenggarong dikarenakan ada gangguan teknisi di mesin pembangkit. Listrik akan kembali normal tanggal 19/02/2015 pukul 06.00 petang besok. Terima kasih atas pengertiannya. Hormat kami, Dirut PT PLN Persero. Call Center PLN: 0541 273203."

Devi membantah pengumuman tersebut adalah pengumuman resmi dari PLN. "Itu hoax saja." Ia menambahkan saat ini, PLN masih berupaya melakukan penormalan distribusi listrik di empat kota. Namun, pelaksanaanya tentu tidak dapat sekaligus tetapi secara bertahap.  (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pengumuman Dirut PLN Pusat yang beredar di Jejaring Sosial Hoax

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/02/pengumuman-dirut-pln-pusat-yang-beredar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengumuman Dirut PLN Pusat yang beredar di Jejaring Sosial Hoax

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengumuman Dirut PLN Pusat yang beredar di Jejaring Sosial Hoax

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger