Kami Membaur dan Jaga Kondusivitas Kota Balikpapan

Written By Unknown on Kamis, 19 Februari 2015 | 12.16

Ruslan Ali, Ketua Perhimpunan Tionghoa Balikpapan

KAMI selalu mengikuti program pemerintah. Balikpapan ini kotanya cukup aman dan kondusif. Ini yang kami selalu imbau kepada warga kami agar kondisi ini terus dijaga, jangan dirusak. Kepemimpinan Walikota Balikpapan juga bagus.

Masyarakat Tionghoa di Balikpapan saat ini sebanyak 20.000 kepala keluarga (KK). Kontribusi terhadap pembangunan ekonomi kota tentu sangat menunjang. Namun saya selalu menekankan kepada warga kami agar harus memperhatikan kebersamaan lingkungan.

Kita semua sama, bangsa Indonesia. Tidak mungkin menyebut diri sebagai suku Tionghoa dari RRT atau Tiongkok. Kita lahir di sini dan meninggal di sini. Harus beri kontribusi kepada daerah dan bangsa. Harus aktif membangun ekonomi, politik, keamanan, pendidikan. Kami selalu mendorong kalangan generasi muda. (BACA: Tim Barongsai Guang Dong Siapkan Tukang Pijat)

Kami usahakan pembauran dengan seluruh warga Balikpapan. Tempat tumpah darah kita ya di sini.

Soal kondisi ekonomi, saat ini ekonomi di Balikpapan agak tersendat. Ini terutama disebabkan kondisi pertambangan batu bara yang anjlok. Awal tahun ini ekonomi tidak begitu bagus. Ya, kita lihat bagaimana perkembangannya hingga pertengahan tahun nanti.

Hadapi kondisi ini, kami tetap ikuti perkembangan. Investasi untuk sementara slow semua, sambil melihat perkembangan dan apa yang dilakukan pemerintah pusat ke depan. Kami hanya mawas diri. Kami tidak investasi jor-joran. Yang ada saja kami pertahankan saja dulu.

Sebagai orang awam, kami hanya bisa mengelus dada melihat perkembangan kondisi pemerintah pusat saat ini. Semoga semuanya cepat selesai dan perekonomian semakin maju. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kami Membaur dan Jaga Kondusivitas Kota Balikpapan

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/02/kami-membaur-dan-jaga-kondusivitas-kota.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kami Membaur dan Jaga Kondusivitas Kota Balikpapan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kami Membaur dan Jaga Kondusivitas Kota Balikpapan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger