Namanya Juga Bekas, Jangan Langsung Dipakai

Written By Unknown on Senin, 09 Februari 2015 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pedagang pakaian Cakar (Cap Karung) merasa keberatan dengan peraturan pemerintah yang melarang impor pakaian be‎kas dan memperjual belikan barang sandang bekas dari negara lain tersebut, Senin (9/2/2015).

"Pemerintah ada-ada saja, kita berjualan pakaian ini (bekas) sudah dari tahun 80'an, kok baru sekarang dilarang," kata Wa Asih pedagang pakaian Cakar di Pasar Pandan Sari Balikpapan.

Wa Asih mengatakan ketika presiden Megawati pernah ada pelarangan berjualan pakaian bekas tapi tak lama. "Dulu pas Zaman presiden Megawati pernah dilarang, sekitar setahun tidak ada baju impor yang masuk, tapi setelah itu ada lagi," ujarnya, Senin (9/2/2015).

Beredarnya kabar tentang banyak penyakit yang terkandung di pakaian bekas, ditanggapi dingin Wa Asih. "Kalo memang pakaian ini berpenyakit, pasti saya duluan yang kena penyakit tersebut, bukan pembeli saya, selama ini mereka tidak ada komplain, malahan sering datang kesini," ungkapnya. (Baca juga: Waspada, Pakaian Bekas Bisa Sebabkan Penyakit Kulit Ini).

Wa Asih mengetahui tentang adanya penelitian pakaian bekas impor tersebut. "Saya dengar kabar itu, tapi saya penjual selektif, jika pakaian sudah berjamur atau terlihat lembab pasti sudah saya singkirkan, tidak dijual," katanya.

Pelanggan Wa Asih beragam mulai kalangan bawah sampai atas. "Pejabat banyak kesini, tapi biasanya yang ambil supirnya, awalnya pesan, nanti kalo sudah ada barangnya, baru supirnya yang datang," ujarnya.

Asal barang dari berbagai negara, Malaysia, Singapura sampai Korea. Omzet perbulan dari berjualan pakaian bekas Wa Asih bisa memperoleh diantara  Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta tiap bulannya. "Saya biasa pesan sebulan sekali untuk dikirimin pakaian tersebut, lumayan untuk penghasilan bisa sekolahkan anak, intinya cukuplah," kata Wa Asih.


Anda sedang membaca artikel tentang

Namanya Juga Bekas, Jangan Langsung Dipakai

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/02/namanya-juga-bekas-jangan-langsung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Namanya Juga Bekas, Jangan Langsung Dipakai

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Namanya Juga Bekas, Jangan Langsung Dipakai

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger