Inilah Cara Sederhana untuk Hidup Bahagia

Written By Unknown on Senin, 09 Februari 2015 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO - Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan, orang Indonesia kini merasa lebih berbahagia. Indeks kebahagiaannya tahun 2014 mengalami kenaikan 3,17 poin dibandingkan tahun lalu di level 65,11, menjadi di level 68,28.

BPS menggunakan 10 aspek untuk mengukur tingkat kebahagiaan seseorang dengan angka 0-100. Di antaranya aspek pekerjaan, kondisi aset dan rumah, dan hubungan sosial, serta ketersediaan waktu luang. (Baca juga: Alhamdulilah, Orang Indonesia Kini Merasa Lebih Berbahagia)

Tetapi, tahukah Anda bahwa kita sebenarnya bisa memperoleh kebahagiaan itu dengan cara-cara yang sederhana.

Ya, setiap orang pasti menginginkan hidupnya bahagia. Namun, bagi sebagian orang, kebahagiaan terkadang tak kunjung menghampiri sehingga terasa "mahal". Padahal, menurut Gede Prama dalam seminar tentang The Starting Point of Beauty and Hapiness, kebahagiaan dapat diraih dengan beberapa cara mudah.

Berikut ini adalah beberapa tips menurut Gede Prama:

1. Kebahagiaan sejati bukan berasal dari luar, melainkan ada di dalam diri kita sendiri. Belajarlah menerima diri Anda apa adanya sehingga Anda bisa merasakan kebahagian yang sesungguhnya.

2. Stop membandingkan diri dengan orang lain. Setiap manusia dilahirkan dengan keunikan dan kelebihan sendiri. Dan tidak ada kehidupan yang lebih baik, selain bisa menjadi diri sendiri.


Anda sedang membaca artikel tentang

Inilah Cara Sederhana untuk Hidup Bahagia

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/02/inilah-cara-sederhana-untuk-hidup.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Inilah Cara Sederhana untuk Hidup Bahagia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Inilah Cara Sederhana untuk Hidup Bahagia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger