Dirut PDAM Terpilih Janji Tambah Sumber Air Baku

Written By Unknown on Jumat, 27 Februari 2015 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Akhirnya, Walikota Balikpapan, Rizal Effendi menetapkan Haidir Effendi sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Manggar, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Penetapan ini disampaikan Rizal dalam pembukaan Balikpapan Fair di Gedung Balikpapan Sport and Convention Centre, Kamis (26/2/2015) sore.

Ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Haidir mengatakan ia tidak punya program yang muluk-muluk. "Program yang diajukan sangat simpel. Dari program yang lama sudah ada beberapa tinggal melanjutkan. Program yang diajukan saat seleksi diantaranya sesuai visi misi, seperti penambahan cakupan pelayanan. Target 2015 akan menambah 4.000 sambungan baru di seluruh Balikpapan," kata pria kelahiran Samarinda ini. (BACA: Haidir Effendi Jabat Dirut PDAM Balikpapan)

Pria yang bekerja di PDAM Balikpapan mulai tahun 1992 ini menjelaskan program yang dia bawa sederhana, selain meningkatkan pelayanan juga berencana akan mengurangi angka kebocran, serta menambah sumur air baku. "Besok (hari ini) saya akan menghadap Walikota lebih dahulu, mau konsultasi dulu. Karena ini harus bekerja bareng tidak bisa sendirian," ujar Haidir.
Haidir yang awalnya sebagai staf Pelaksana , meningkat menjadi kepala Litbang PDAM Balikpapan, dan mulai saat ini menjabat sebagai Dirut PDAM Kota Balikpapan.

Ia menambahkan penambahan sumur air baku akan konsulisasi dan studi teknik untuk mengetahui daerah mana yang memiliki sumber sumur air baku. Tidak sembarang nanti kita pasti survei lebih dahulu. Terpilihnya Haidir menurut Rizal berdasarkan pengalaman yang dimilikinya. (BACA: Air Keruh, PDAM Sangatta Turunkan Produksinya).

"Terpilihnya Haidir adalah pengalamannya bukan di teknik, tapi pengalamannya di umum. Kami melihat dari strategi bisnisnya dan dari perencanaan lain, Haidir baik," paparnya. Secara lengkap Rizal mengumumkan direksi PDAM adalah Haidir Effendi sebagai Direktur Utama, Ghazali Rakhman terpilih sebagai Direktur Umum, dan Anang Fadliansyah sebagai Direktur Teknik.

Sementara, satu kandidat lainnya, Rahmat Julianto akan ditarik ke Pemkot. "Nanti akan ditetapkan sesuai keahliannya. Dapat di Dinas Pekerjaan Umum, bisa Lingkungan Hidup atau di Pengairan," kata Rizal. Ia meminta direksi baru ini dapat membawa perubahan. Baik dari sisi pelayanan, suplai air, perbaikan jaringan distribusi dan lainnya. Diakui Rizal, tidak ada orang yang lengkap atau sempurna, pasti ada juga kekuranganya. Namun ia minta pelayanan harus diperbaiki. "Surat Keputusannya akan dibuat besok (hari ini). Kami lantik dulu baru mulai bekerja. Nanti disesuaikan dan secepatnya mulai bekerja," kata Rizal. (BACA: Kolam Eks Tambang Perlu Dimanfaatkan untuk Air Baku PDAM Kutim). (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dirut PDAM Terpilih Janji Tambah Sumber Air Baku

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/02/dirut-pdam-terpilih-janji-tambah-sumber.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dirut PDAM Terpilih Janji Tambah Sumber Air Baku

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dirut PDAM Terpilih Janji Tambah Sumber Air Baku

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger