Apexindo Berharap Pengeborannya di Blok Mahakam akan Berlanjut

Written By Unknown on Jumat, 13 Februari 2015 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA -  Rencana pengalihan pengelolaan Blok Mahakam dari PT Total EP Indonesie ke PT Pertamina pasca 2017 mendatang membuat PT Apexindo Pratama Duta Tbk resah. Sebagai salah satu perusahaan jasa pengeboran di Blok Mahakam berharap, pengelola baru Blok Mahakam tetap memakai jasa perusahaannya dalam pengeboran.

Presiden Direktur Apexindo Abidinsyah Siregar menjelaskan, Presiden Jokowi pernah berjanji akan mengikutsertakan perusahaan nasional dalam pembangunan infrastruktur. Untuk itu. "Pemerintah harus melihat komitmen Apexindo, untuk tetap ikut serta sebagai perusahaan jasa pengeboran di Blok Mahakam," terang dia, Kamis (12/2).

Ia mengklaim, selama menjadi kontraktor jasa pengeboran di Blok Mahakam, Apexindo memiliki kinerja keselamatan yang sangat baik. Alhasil, pemerintah ataupun operator Blok Mahakam nanti bisa melihatnya sebagai tolak ukur. "Sejauh ini yang kami ketahui, permasalahan Blok Mahakam yang diributkan hanya perpanjangan pengelolaannya saja, bukan kepada komitmen pengeborannya," ungkap dia.

Kontrak Apexindo di Blok Mahakam sudah sepanjang 20 tahun. Alhasil, pendapatan Apexindo terbesar berasal dari Kontrak Blok Mahakam. "Kontrak di Blok Mahakam tersebut berkontribusi sekitar 70%," ungkap dia.

Adapun pendapatan perusahaan secara keseluruhan yang didapat pada tahun 2014 mencapai US$ 250 juta. Berarti, kontrak Blok Mahakam berkontribusi sekitar US$ 170 juta. "Bukannya kami menyombongkan diri, siapapun pengelola Blok Mahakam nantinya, pasti memakai Apexindo," klaimnya.

Tetapi dia menjelaskan, bila akhirnya memang Apexindo tidak diikutsertakan sebagai kontraktor jasa pengeboran di Blok Mahakam, hal tersebut tidak akan dipaksakan, namun Abidinsyah menekankan, bahwa Apexindo merupakan aset nasional yang bisa diandalkan. "Menurut saya tidak apa-apa, kami masih punya kontrak dengan yang lain," ujarnya.

Seperti diketahui, Apexindo memiliki kontrak diberbagai negara dengan kontribusinya tidak sebesar Blok Mahakam, diantaranya, yakni dengan PT Vico di Kilang Badak, Kalimantan Timur yang masih berjalan Selama 30 tahun. Serta dengan ChonocoPhillips di Sumatera Selatan, Jambi. "Ini bukti kami masih dipertahankan selama 30 tahun, karena aspek yang kami tekankan adalah savety record," tandas dia.


Anda sedang membaca artikel tentang

Apexindo Berharap Pengeborannya di Blok Mahakam akan Berlanjut

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/02/apexindo-berharap-pengeborannya-di-blok.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Apexindo Berharap Pengeborannya di Blok Mahakam akan Berlanjut

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Apexindo Berharap Pengeborannya di Blok Mahakam akan Berlanjut

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger