The Hobbit Masih Merajai Box Office

Written By Unknown on Selasa, 06 Januari 2015 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO - Dewi fortuna masih bersama para Hobbit di awal tahun ini. Hingga pekan ketiganya, film epik The Hobbit: The Battle of the Five Armies masih bertengger di posisi pertama box office Amerika.

Diberitakan Associated Press, Minggu (4/1/2015), film garapan sutradara Peter Jackson yang merupakan sekuel ketiga dari seri Hobbit itu meraup pemasukan dari penjualan tiket domestik senilai 21,9 juta dolar AS di pekan ketiganya.

Posisi dua diduduki film musikal Into the Woods yang pemasukannya berbeda tipis dari Hobbit III. Film produksi Disney yang dibintangi aktris legendaris Meryl Streep itu mengantongi pemasukan 19,1 juta dolar As.

Sementara film Unbroken yang disutradarai aktris Angelina Jolie bertengger di posisi tiga dengan pemasukan 18,4 juta dolar As. Masih di lima besar, posisi empat ditempati The Woman in Black 2: Angel of Death yang meraup 15,1 juta dolar.

Adapun film Night at the Museum: Secret of the Tomb menduduki posisi lima dengan pemasukan 14,5 juta dolar AS.

Menurut Rentrak, organisasi pengaudit box office, total pemasukan tersebut lebih besar 5,5 persen dibandingkan pemasukan pada periode yang sama. (BACA: Di Hari Pertama, The Interview Raih 1 Juta Dolar AS)

Dengan peningkatan itu, muncul harapan dan optimisme untuk kebangkitan industri Hollywood di 2015. Seperti diketahui, industri ini sempat mengalami keterpurukan tahun lalu.

Keuntungan box office menurun 5 persen. Begitu pula jumlah penonton menurun drastis dalam sejarah box office selama 20 tahun.

Kabar baik juga datang dari beberapa film unggulan Oscar, seperti Wild yang dibintangi Reese Witherspoon dan The Imitation Game. Penjualan tiket film tersebut mulai menunjukkan kenaikan mengingat segera dimulainya musim penghargaan.

Digelar 11 Januari mendatang, ajang Golden Globes menjadi pembuka musim penghargaan bagi insan perfilman.

Film The Interview yang belakangan menjadi bahan perbincangan karena sempat tertunda perilisannya pasca-ancaman Korea Utara tidak berhasil masuk 10 besar box office. Dirilis terbatas secara daring dan hanya di beberapa bioskop, film ini hanya meraup 1,1 juta dolar AS di pekan keduanya. Sony belum bisa merilis data pemasukan dari pemutaran film tersebut secara online. (Tribunnews/Daniel Ngantung)

1. The Hobbit: Battle of the Five Armies, 21,9 juta dolar AS
2. Into the Woods, 19,1 juta dolar AS
3. Unbroken, 18,4 juta dolar AS
4. The Woman in Black 2, 15,1 juta dolar AS
5. Night at the Museum: Secret of the Tomb, 14,5 juta dolar AS
6. Annie, 11,4 juta dolar AS
7. The Imitation Game, 8,1 juta dolar AS
8. The Hunger Games: Mockingjay — Part 1, 7,7 juta dolar AS
9. The Gambler, 1,4 juta dolar AS
10. Big Hero 6, 4,8 juta dolar AS (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

The Hobbit Masih Merajai Box Office

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/01/the-hobbit-masih-merajai-box-office.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

The Hobbit Masih Merajai Box Office

namun jangan lupa untuk meletakkan link

The Hobbit Masih Merajai Box Office

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger