Korps Muballigh Batasi Waktu Tayang King Suleiman Tinggal 7 Hari

Written By Unknown on Selasa, 06 Januari 2015 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Korps Muballigh Jakarta (KMJ) memprotes penayangan film Abad Kejayaan yang disadur ANTV dari film asli berjudul King Suleiman. Para Mubalikh menilai film ini merendahkan sejarah Islam dan ummat.

Redaksi TribunKaltim.co menerima pernyataan tertulis Ketua Umum KMJ KH Muhammad Shobari dan Sekretaris Umum KMJ Miftah Mahfud, Selasa (6/1/2015) pagi.

Menurut Korps Mubalikh Jakarta, ANTV harus segera menghentikan penayangan film King Sulieman. KMJ juga mendesak ANTV segera menyatakan penyesalan dan permohonan maaf secara terbuka kepada ummat Islam khususnya dan rakyat Indonesia pada umumnya.

"Jika dalam tempo 7x24 jam sejak pernyataan ini ANTV tidak menghentikan penayangan film King Sulieman, maka KMJ akan membawa masalah ini ke ranah hukum. Kami juga mengimbau ummat Islam khususnya dan rakyat Indonesia umumnya untuk tidak terjebak dalam segala upaya yang merendahkan, menistakan, dan mendistorsi nilai-nilai ajaran dan sejarah Islam," kata Shobari. (BACA: Film King Suleiman Dianggap Rendahkan Wanita Islam)

Sekretaris KMJ Miftah Mahfud menambahkan, KMJ juga mendesak agar Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) segera memberi tindakan tegas dan keras kepada ANTV, bila stasiun televisi swasta itu tidak secepatnya menghentikan penayangan film King Suleiman.

"Dalam kaitan ini, KMJ mengajak Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk sama-sama berperan lebih aktif menjalankan fungsinya sebagai benteng ummat. Termasuk dalam hal ini adalah menjaga akidah dan nilai-nilai Islam dari berbagai upaya merendahkan, menistakan, dan mendistorsi nilai-nilai ajaran dan sejarah Islam," ungkap Miftah.

KMJ mencatat, sejak 22 Desember 2014, ATNV telah menayangkan serial TV King Suleiman, yang kemudian judulnya diganti menjadi Abad Kejayaan, secara bersambung. KMJ juga menilai pernyataan Coorporate Communications Manager ANTV, Nugroho Agung Prasetyo melalui salah satu situs berita, yang menyebutkan Film King Suleiman yang ditayangkan ANTV adalah cerita fiksi, adalah suatu pembohongan publik yang sesat yang menyesatkan.

Berdasarkan laman ANTV, Selasa siang, film Abad Kejayaan dijadwalkan tayang episode ke-12, malam ini pukul 22.00 WIB. Hingga berita ini dimuat, belum diperoleh konfirmasi dari manajemen ANTV. (*)

Informasi Seputar Film, baca:

Sekuel 'Star Wars' jadi Film Paling Dinanti di Tahun 2015

Marsha Timothy, 2015 Main Film Bareng Suami Lagi

Video Miss Singapura 2014 Bintangi Film Panas Pertamanya


Anda sedang membaca artikel tentang

Korps Muballigh Batasi Waktu Tayang King Suleiman Tinggal 7 Hari

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/01/korps-muballigh-batasi-waktu-tayang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Korps Muballigh Batasi Waktu Tayang King Suleiman Tinggal 7 Hari

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Korps Muballigh Batasi Waktu Tayang King Suleiman Tinggal 7 Hari

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger