Disdik Nunukan Pantau Atlet Pelajar Berprestasi

Written By Unknown on Kamis, 04 Desember 2014 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Nunukan Jainuddin Palantara ikut aktif memantau persiapan atlet-atlet Nunukan yang hampir kesemuanya masih tercatat sebagai siswa SD, SMP, dan SMA di Nunukan.

Dia mendukung atlet-atlet usia sekolah yang berprestasi dan berharap bisa menyaksikan langsung perjuangan mereka.

"Saya salut dengan prestasi atlet-atlet panjat tebing kita yang sebagian besar masih bersekolah. Selain membawa nama baik pribadi, keluarga, juga nama baik sekolah masing-masing bahkan nama daerah dan negara," ujarnya sambil berpesan agar mereka tidak melupakan prestasi belajar di sekolah, agar imbang.

"Kesemuanya menjadi tugas kita bersama para guru, dan orangtua," katanya.

Wakil Bupati Nunukan, Hajjah Asmah Gani tidak ketinggalan memberi apresiasi kepada talenta-talenta muda Nunukan untuk berlaga di Kejurnas Kelompok Umur.

"Pemerintah Daerah senantiasa memberi dukungan dan semangat kepada atlet-atlet kita yang membawa nama baik Nunukan. Berusahalah sekeras mungkin, buktikan hasil latihan selama ini," ujarnya.

Satu hal yang perlu diingat, kata Asmah Gani, bertandinglah dengan sikap ksatria dengan menjunjung sportivitas. Tidak lupa menjaga nama baik daerah. "Semoga kesuksesan selalu menyertai kalian semua," ujarnya.

Humas Pengurus Provinsi FPTI Kalimantan Utara Farid Amiruddin mengatakan, seperti kejurnas senior yang baru usai digelar di Aceh Timur, Kejurnas Kelompok Umur 2014 di Kepulauan Riau ini merupakan catatan sejarah bagi Kontingen Kalimantan Utara. 

Ini untuk pertama kalinya berlaga sebagai kontingen sendiri setelah berpisah dengan kontingen induk, Kalimantan Timur.

"Hanya saja, berbeda dengan saat mengikuti Kejurnas Senior di Aceh Timur yang mendapat bantuan pembiayaan dari Pengprov FPTI Kaltara, Kejurnas Kelompok Umur di Kepulauan Riau ini sepenuhnya murni menggunakan anggaran dari Pengkab/kota masing-masing. Baik berupa transportasi, akomodasi, konsumsi maupun uang saku atlet," tuturnya.

Meskipun demikian, seluruh Pengkab FPTI se-Kalimantan Utara tetap berkomitmen tidak menjadikan kendala tersebut sebagai rintangan untuk meraih prestasi. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Disdik Nunukan Pantau Atlet Pelajar Berprestasi

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/12/disdik-nunukan-pantau-atlet-pelajar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Disdik Nunukan Pantau Atlet Pelajar Berprestasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Disdik Nunukan Pantau Atlet Pelajar Berprestasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger