Pemesanan ORI 011 di BTN Melebihi Target

Written By Unknown on Sabtu, 04 Oktober 2014 | 12.16

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id- Antusiasme investor atas penerbitan obligasi negara ritel (ORI) seri 011 cukup tinggi. Agen penjualan ORI-011 kini diserbu peminat. Indra Sakti Agung Nugroho, Manager BTN Prioritas Balikpapan mengatakan, pemesanan ORI 011 kini bahkan telah melampaui target yang ditetapkan untuk cabang Balikpapan, sebesar Rp 8 miliar.

"Saat ini posisi sudah mencapai Rp 8,3 miliar dalam waktu tiga hari. Ada kemungkinan akan terus bertambah dan kami proyeksikan bisa mencapai Rp 9 miliar," kata Agung--sapaan akrabnya, Jumat (3/10).

Secara nasional, BTN menargetkan bisa menjual ORI hingga Rp 550 miliar dan antusiasme investor atas ORI 011 akan ditampung, karena bisa saja cabang lainnya tidak menggenapi target daerahnya sehingga bisa diwadahi BTN Balikpapan. Setiap diluncurkannya ORI, kata Agung, antusiasme nasabah terhitung cukup tinggi. Tahun lalu saja, ketika BTN masih menjadi sub agen, respons nasabah terhitung cemerlang.

"Antusiasme investor memang bagus. Apalagi saat ini bunga deposito lebih rendah daripada kupon ORI ini. Selain itu, investor cenderung mengambil keuntungan dengan melepaskan surat utang di pasar sekunder dan mendapatkan capital gain," kata Agung.

Pemerintah menawarkan kupon sebesar 8,5% per tahun bagi investor yang berinvestasi di instrumen ini. Pembayaran kupon akan dilakukan pada  tanggal 15 setiap bulan. Pembayaran kupon pertama kali akan dilakukan pada 15 November 2014. ORI-11 ini akan ditawarkan selama dua pekan mulai 1 hingga 16 Oktober 2014 mendatang. Sedangkan tanggal penjatahan pada 20 Oktober 2014 dan setelmen pada 22 Oktober 2014.

ORI11 bertenor tiga tahun dan akan jatuh tempo 15 Oktober 2017. Pemerintah menetapkan minimum holding period selama satu periode pembayaran kupon pertama. Dengan demikian,  surat utang ini baru dapat diperjualbelikan pada 15 November 2014.

Investor dapat membeli ORI dengan minimum pemesanan Rp 5 juta dan maksimum pemesanan sebesar Rp 3 miliar. Pemerintah menargetkan bisa menyerap dana Rp 20 triliun dari penerbitan ORI ini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemesanan ORI 011 di BTN Melebihi Target

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/10/pemesanan-ori-011-di-btn-melebihi-target.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemesanan ORI 011 di BTN Melebihi Target

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemesanan ORI 011 di BTN Melebihi Target

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger