Lahan Setengah Hektare di Jalan Poros Balikpapan-Samarinda Terbakar

Written By Unknown on Minggu, 05 Oktober 2014 | 12.16

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Kebakaran lahan kembali terjadi di Jl Soekarno Hatta, Km 48, Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara, Sabtu (4/10/2014) sore.  

Lahan seluas kurang lebih setengah hektare yang ditanami pepohonan dan semak belukar habis dilalap api. Lahan yang terbakar berada di sisi kanan dan kiri jalan poros Balikpapan-Samarinda, Km 48 yang tidak jauh dari kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Bukit Soeharto. 

Akibat kebakaran itu, kabut asap menyebar hingga ke jalan. Polisi tampak sibuk mengatur kendaraan yang melintas dan mengarahkan manufer kendaraan pemadam. 

Menurut Kapolsek Samboja AKP M Lutfi, pihaknya pertama kali mendapat laporan dari warga sekitar pukul 15.00. Kemudian empat personel langsung ditugaskan menuju ke lokasi kebakaran tersebut. 

"Sampai saat ini kita belum mengetahui penyebabnya, bisa saja dari puntung rokok. Tapi selanjutnya masih akan diselidiki lebih lanjut," ujarnya saat ditemui di lokasi sekitar pukul 17.15.

Hingga petang hari, Polisi masih terus bersiaga di kawasan itu. Mobil pemadam sudah dua kali bolak-balik memadamkan api dengan mengambil air dari sumber terdekat. Bahkan menurut AKP M Lutfi, pihaknya juga sudah menghubungi perusahaan-perusahaan besar yang berdomisili di Samboja untuk membantu pemadaman.

"Dalam dua tahun terakhir, ini termasuk yang pertama kali terjadi kebakaran di lokasi ini. Sebelumnya malah pernah di belakang kawasan Tahura," paparnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Lahan Setengah Hektare di Jalan Poros Balikpapan-Samarinda Terbakar

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/10/lahan-setengah-hektare-di-jalan-poros.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lahan Setengah Hektare di Jalan Poros Balikpapan-Samarinda Terbakar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lahan Setengah Hektare di Jalan Poros Balikpapan-Samarinda Terbakar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger