PDI-P Klaim Koalisi Merah Putih Tak Solid jika "Voting"

Written By Unknown on Rabu, 24 September 2014 | 12.16

JAKARTA, tribunkaltim.co.id  — Fraksi PDI Perjuangan mengklaim akan mendapatkan dukungan dari fraksi pendukung mekanisme pilkada melalui DPRD, jika voting dilakukan dalam sidang paripurna pengesahan RUU Pilkada, Kamis (25/9/2014). Anggota Fraksi PDI-P TB Hasanuddin mengklaim, dukungan tersebut akan datang dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Fraksi Partai Amanat Nasional, dan Fraksi Partai Golkar. 

"Yang jelas sekarang ada dukungan dari Demokrat. Akan ada juga dukungan dari Partai Golkar, PAN, dan PPP. Lobi terus kami lakukan, intensif, masif, dan terstruktur," kata Hasanuddin, di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu (24/9/2014).

Wakil Ketua Komisi I DPR itu mengungkapkan, PDI-P terus melakukan lobi secara intensif di tingkat fraksi. Jelang pengesahan RUU Pilkada, Fraksi PDI-P akan menggelar konsolidasi internal pada siang ini. 

"Saya kira lobi perlu dilakukan terus, baik formal maupun informal," ujarnya.

Anggota Fraksi PDI-P Eva Kusuma Sundari membenarkan adanya dukungan dari fraksi anggota Koalisi Merah Putih. Ia menyebutkan, dukungan itu khususnya berasal dari anggota fraksi yang tidak terpilih lagi pada periode 2014-2019.

"Kebanyakan dari yang tidak terpilih lagi. Ada juga yang mbalelo, memilih tidak akan hadir karena disuruh dukung pilkada (melalui) DPRD," ujarnya.

Seperti diberitakan, DPR akan mengesahkan RUU Pilkada pada 25 September mendatang. Pembahasan RUU ini mengundang perhatian, setelah salah satu pasalnya mengubah mekanisme pemilihan kepala daerah, dari pemilihan langsung menjadi pemilihan oleh DPRD. Pilkada melalui DPRD didukung oleh semua anggota Koalisi Merah Putih.

Sementara itu, pendukung pilkada langsung adalah PDI-P, Partai Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Demokrat.

Partai Demokrat, yang sebelumnya mendukung pemilihan oleh DPRD, kemudian berubah menjadi mendukung agar kepala daerah tetap dipilih oleh rakyat. Perubahan sikap Demokrat ini diyakini akan mengubah peta politik di DPR, mengingat besarnya jumlah kursi partai pemenang Pemilu 2009 ini.


Anda sedang membaca artikel tentang

PDI-P Klaim Koalisi Merah Putih Tak Solid jika "Voting"

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/09/pdi-p-klaim-koalisi-merah-putih-tak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PDI-P Klaim Koalisi Merah Putih Tak Solid jika "Voting"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PDI-P Klaim Koalisi Merah Putih Tak Solid jika "Voting"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger