DPRD Berau Gelar Rapat Paripurna

Written By Unknown on Senin, 29 September 2014 | 12.16

TANJUNG REDEB, tribunkaltim.co.id – Hari ini Senin (29/9) DPRD Berau menggelar rapat paripurna untuk menentukan unsur pimpinan di DPRD definitif.  Hal tersebut dikemukakan oleh Sekretaris DPRD (Sekwan) Berau, Syahmardan kepada Tribun.

"Kami sedang melakukan persiapan-persiapan untuk menggelar rapat paripurna hari Senin nanti. Rapat paripurna ini untuk menentukan nama-nama yang akan masuk dalam unsur pimpinan DPRD," kata Syahmardan.

Dipaparkannya, pihaknya telah mengirim ke seluruh partai politik (parpol) yang memiliki perwakilan di DPRD. "Dan sudah ada surat balasan mereka (paprpol), sudah ada nama-nama anggota fraksi termasuk ketua fraksi dan nama-nama unsur pimpinan dewan yang diajukan oleh parpol dan tinggal rapat paripurna," jelasnya.

Syahmardan menegaskan, rapat paripurna yang digelar hari ini hanya untuk penetapan nama-nama unsur pimpinan DPRD. "Jadi bukan pelantikan unsur pimpinan, hanya sebatas usulan untuk diajukan ke Gubernur Kaltim, kalau sudah ada SK dari gubernur baru dilantik," ujarnya.

Sayangnya, Syahmardan enggan menyebutkan siapa saja nama-nama yang diusulkan menjadi unsur pimpinan DPRD. "Yang jelas unsur pimpinan ada tiga, dari Partai Golkar, PPP dan Demokrat sebagai pemenang pemilihan legislatif kemarin," ungkapnya.

Setelah pelantikan pimpinan dewan secara definitif, kata Syahmardan, baru membentuk fraksi-fraksi dan kelengkapan dewan lainnya. "Karena yang berhak menandatandatangani SK fraksi-fraksi itu ketua definitif. Ketua DPRD sementara hanya menyiapkan saja," katanya lagi. Sekadar diketahui, DPRD periode 2014-2019 terdiri dari 8 fraksi.


Anda sedang membaca artikel tentang

DPRD Berau Gelar Rapat Paripurna

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/09/dprd-berau-gelar-rapat-paripurna.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

DPRD Berau Gelar Rapat Paripurna

namun jangan lupa untuk meletakkan link

DPRD Berau Gelar Rapat Paripurna

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger