Mitsubishi Incar Pertumbuhan hingga 7 Persen

Written By Unknown on Kamis, 19 Juni 2014 | 12.16

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - PT Mandau Berlian Sejati, authorized dealer Mitsubishi di Kaltim mencatat peningkatan penjualan memasuki akhir semester pertama tahun ini. Rumadianto, Sales Supervisor PT Mandau Berlian Sejati mengatakan terjadi peningkatan penjualan khususnya Colt Diesel dan Fuso, terutama permintaan dari sektor perkebunan.

Penurunan sektor pertambangan memang disikapi dengan mencari celah dari berbagai sektor lainnya yang masih terbuka. Salah satunya dari sektor perkebunan yang terhitung masih cukup stabil. Sebelumnya, penjualan Colt Diesel berkisar 35-40 unit setiap bulannya dan mulai Mei naik berkisar 50-70 unit tiap bulannya.

"Peningkatan terutana dari fleet costumer dari sektor perkebunan. Satu perusahaan saja bisa mengambil hingga 30 unit. Permintaan dari retail juga naik khususnya untuk usaha delivery atau ekspedisi," paparnya.

Momentum bulan ramadhan, diakui Rumadianto bakal sedikit menurunkan penjualan, terutama kendaraan komersial. Sedangkan kendaraan passenger diprediksi justru mengalami peningkatan. Kendati tidak bisa menyebutkan secara detail kenaikan penjualan kendaraan passenger namun kondisi ini lazim terjadi setiap bulan ramadhan.

"Penurunan penjualan kendaraan komersial karena umumnya masyarakat mengalihkan konsumsi ke hal lainnya dan disibukkan dengan kegiatan mudik menjelang Lebaran," ujarnya.

Pada tahun ini, pihaknya menargetkan pertumbuhan penjualan secara keseluruhan unit berkisar 5-7 persen dibandingkan tahun lalu, atau berkisar 6.000 unit hingga akhir tahun ini untuk wilayah Kaltim. "Jadi masing-masing 3.000 unit untuk wilayah Balikpapan dan Samarinda," ujarnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Mitsubishi Incar Pertumbuhan hingga 7 Persen

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/06/mitsubishi-incar-pertumbuhan-hingga-7.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mitsubishi Incar Pertumbuhan hingga 7 Persen

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mitsubishi Incar Pertumbuhan hingga 7 Persen

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger