BNNK Gelar Lomba Kampung Bebas Narkoba

Written By Unknown on Senin, 23 Juni 2014 | 12.16

BALIKPAPAN, TRIBUN - Maraknya peredaran Narkoba yang masuk hingga ke kampung-kampung dan komunitas terkecil masyarakat, membuat Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Balikpapan kini berupaya melakukan langkah persuasif meminimalisir beredarnya barang haram tersebut.


Salah satunya adalah mengajak partisipasi aktif masyarakat untuk terlibat langsung dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GM)  yang juga merupakan kebijakan dan strategi nasional memerangi Narkoba.

Langkah persuasif ini dilakukan dengan menggelar lomba kampung bebas Narkoba tingkat Kota yang akan melihat sejauh mana peran serta masyrakat sekitar dalam mendukung misi Pemerintah yang pada tahun 2015 nanti mencanangkan bebas Narkoba.

Ketua BNNK Balikpapan, I Ketut Rasna, Minggu (22/6), mengatakan penilaian untuk wilayah yang dinyatakan sebagai kampung bebas Narkoba ini dilakukan dalam beberapa aspek.

Yang paling penting adalah adanya wadah organisasi di Kelurahan bersangkutan yang memang dibentuk atas swadaya masyarakat dan mempunyai konsentrasi dalam upaya pemberantasan Narkoba.    
Dari situ kemudian tim penilai akan melihat apakah organisasi bersangkutan punya program-program yang diunggulkan dalam menjalankan aktivitasnya.

Tak berhenti sampai disitu, Ketut juga mengatakan, BNNK yang juga menjadi salah satu tim penilai akan melihat siapa saja orang-orang yang terlibat dalam program itu juga dukungan dana yang diterima oleh mereka.


Anda sedang membaca artikel tentang

BNNK Gelar Lomba Kampung Bebas Narkoba

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/06/bnnk-gelar-lomba-kampung-bebas-narkoba.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

BNNK Gelar Lomba Kampung Bebas Narkoba

namun jangan lupa untuk meletakkan link

BNNK Gelar Lomba Kampung Bebas Narkoba

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger