Sidang Perdana, Anas Didampingi Istri

Written By Unknown on Jumat, 30 Mei 2014 | 12.16

JAKARTA, tribunkaltim.co.id - Tersangka Anas Urbaningrum mengaku siap menghadapi sidang perdananya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Jumat (30/5/2014). Anas hadir ditemani istrinya, Atthiyah Laila dan sejumlah kerabatnya.

"Saya sudah siap mendengarkan, karena sudah lama juga saya prediksi," ujar Anas di Pengadilan Tipikor, Jumat.

Anas hadir mengenakan kemeja putih lengan panjang, celana hitam, dan sepatu kets. Ia langsung memasuki ruang tunggu terdakwa di lantai 1 Gedung Pengadilan Tipikor.

Jaksa penuntut umum dijadwalkan membacakan surat dakwaan pukul 09.00 WIB. Namun, hingga pukul 09.15, sidang belum dimulai.

Sebelumnya, pengacara Anas, Carel Ticualu mengatakan, dakwaan disusun dalam bentuk subsideritas. Carel menjelaskan, Anas didakwa menerima mobil Harrier dan kembali disebut menerima Rp 2,2 miliar untuk pemenangannya sebagai ketua umum Partai Demokrat dalam kongres tahun 2010 di Bandung.

Anas selaku anggota DPR saat itu disebut menerima hadiah atau janji. Penerimaan itu diduga berkaitan dengan kewenangan yang dimiliki Anas dalam jabatannya. Selain itu, mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu diduga menerima hadiah atau janji yang diduga agar ia melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatannya.

Pendiri Ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) itu juga akan didakwa melakukan tindak pidana pencucian uang.

Tim penasehat hukum pun telah menyiapkan nota keberatan atau eksepsi atas dakwaan yang disusun jaksa penuntut umum KPK.

Anas ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan korupsi Hambalang pada Februari 2013. Melalui pengembangan penyidikan kasus ini, KPK menjerat Anas dengan pasal dalam undang-undang pencucian uang. Anas diduga melakukan pencucian uang aktif dan menikmati uang hasil pencucian uang.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sidang Perdana, Anas Didampingi Istri

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/05/sidang-perdana-anas-didampingi-istri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sidang Perdana, Anas Didampingi Istri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sidang Perdana, Anas Didampingi Istri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger