Pemkot Samarinda Larang Pengangkatan Tenaga Pendidik Baru

Written By Unknown on Sabtu, 10 Mei 2014 | 12.16

SAMARINDA, tribunkaltim.co.id -  Pemkot Samarinda melalui Surat Edaran nomor: 800/1743/DP.I/08/2010, yang ditujukan kepada seluruh Kepala Sekolah SMP, SMA, SMK dan SLB Negeri dan swasta di Samarinda melarang pengangkatan pendidik dan tenaga pendidikan baru (PTHH).

Disebutkan, tidak diperkenankan mengangkat pendidik dan tenaga kependidikan baru yang pembebanannya ditanggung sekolah. Hal itu terkecuali bagi SMK yang memang membutuhkan tenaga pendidik untuk bidang studi produktif yang bersifat spesifik, setelah mendapatkan persetujuan tertulis dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda.

Menurut Yusran, Kasubbag Keuangan Disdik Samarinda, belum lama ini, masih ada sekolah di Samarinda yang belum mengindahkan surat tersebut. Terkait anggaran, pihaknya tidak mengalokasikan dana dan hal itu menjadi tanggungjawab sekolah yang mengangkatnya.

"Itu urusan sekolah, jangan salahkan Kadis (Kepala Dinas) lagi karena sudah ada edaran seperti itu. Kadis sekarang melanjutkan kebijakan Kadis terdahulu. Kalau ada sekolah menambah sendiri (tenaga honorer), silahkan menanggungjawabi sendiri. Jangan minta insentif kami," kata Yusran.

Jika ada sekolah yang mencoba memasukkan data, akan ketahuan karena data tenaga honorer khususnya pendidikan sudah ada di pihaknya. Diakui Yusran lagi, banyaknya sekolah yang mengangkat lagi tenaga honorernya di tingkatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

PAUD di Samarinda menurutnya memang kian menjamur di Samarinda belakangan ini. Kendatipun sudah ada aturan yang mensyaratkan jarak minimal 1 Km antar PAUD, tetap juga dilanggar. Bahkan berdasarkan pantauan kata Yusran, ada PAUD yang hanya berjarak 50 meter satu sama lain.

Alasan penghentian kata Yusran, memang dikarenakan keterbatasan anggaran.  Bila memang tetap diangkat, diharapkan ada Memorandum of Understanding (MoU) di atas materai antara tenaga honorer dengan sekolah atau yayasan agar tidak ada permasalahan di kemudian hari. Dimana para tenaga honorer yang diangkat mengetahui dengan jelas apa haknya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemkot Samarinda Larang Pengangkatan Tenaga Pendidik Baru

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/05/pemkot-samarinda-larang-pengangkatan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemkot Samarinda Larang Pengangkatan Tenaga Pendidik Baru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemkot Samarinda Larang Pengangkatan Tenaga Pendidik Baru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger