Geledah Kemenag 11 Jam Lebih, KPK Telisik Berbagai Informasi Penting

Written By Unknown on Jumat, 23 Mei 2014 | 12.16

JAKARTA,  tribunkaltim.co.id - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto mengatakan pihaknya ingin menelisik secara mendalam berbagai informasi penting yang berkaitan dengan kasus dugaan korupsi penyelenggaraan haji 2012/2013.


Hal inilah yang menjadi salah satu alasan KPK menggeledah kantor Kementerian Agama 11 jam lebih. "KPK ingin menelisik secara mendalam berbagai informasi penting agar bisa diungkap secara utuh kasus penyelenggaraan haji ini," kata Bambang melalui pesan singkat, Jumat (23/5/2014) saat ditanya seputar apa yang dicari KPK dalam penggeledahan di kantor Kemenag, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta.

Ketika ditanya apakah dalam penggeledahan ini KPK turut mencari dugaan keterlibatan pihak selain Menteri Agama Suryadharma Ali, Bambang mengatakan bahwa pihaknya ingin mendalami kasus ini. "Tentang kedalaman kasusnya," ucap Bambang singkat.

Penggeledahan kantor Kemenag dilakukan menyusul penetapan Suryadharma sebagai tersangka kasus dugaan korupsi haji 2012/2013. Penggeledahan ini sudah dimulai pada Kamis (22/5/2014) malam. Sampai lewat pukul 07.00 WIB, Jumat (23/5/2014), penggeledahan tersebut masih berlanjut.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, pada Jumat pagi ini para penyidik KPK masih menggeledah ruang di lantai 5 kantor kementerian tersebut. Menurut salah satu petugas keamanan kantor yang menolak disebutkan namanya, di lantai 5 tersebut ada ruang Direktur Jendral Penyelenggara Haji dan Umroh, Anggito Abimanyu.

Sebelumnya, kata dia, para penyidik KPK sudah lebih dulu menggeledah ruang kerja Suryadharma di lantai dua kantor itu. Selain ruang Anggito dan Suryadharma, ruang yang juga digeledah adalah milik Sekretaris Jenderal Kemenag Nur Syam di lantai 2 dan ruang Kepala Biro Umum Kemenag Burhanudin di lantai 1.

Belasan kantong plastik berisi dokumen, menurut petugas keamanan yang sama,  terlihat sudah dikumpulkan para penyidik dari ruang tata usaha Suryadharma. Beberapa dokumen juga terlihat diambil penyidik dari ruang Nur Syam.

Sementara itu, beberapa staf Kementerian Agama masih berada di kantor sejak KPK datang pada Kamis petang. Tiga pejabat selain Suryadharma yang ruangannya digeledah, juga masih ada di dalam kantor tersebut sejak kemarin.


Anda sedang membaca artikel tentang

Geledah Kemenag 11 Jam Lebih, KPK Telisik Berbagai Informasi Penting

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/05/geledah-kemenag-11-jam-lebih-kpk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Geledah Kemenag 11 Jam Lebih, KPK Telisik Berbagai Informasi Penting

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Geledah Kemenag 11 Jam Lebih, KPK Telisik Berbagai Informasi Penting

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger