Empat Tahun Ketua RT Tidak Terima Tunjangan

Written By Unknown on Rabu, 21 Mei 2014 | 12.16

NUNUKAN,tribunkaltim.co.id- Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Nardi Azis mempertanyakan alasan Pemerintah Kabupaten Nunukan belum merealisasikan tunjangan untuk Ketua Rukun Tetangga (RT). Padahal sejak 2011 tunjangan Ketua RT sudah ditetapkan menjadi peraturan daerah.

Nardi mengatakan, tunjangan Ketua RT dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sejak 2011 hingga 2014.

"2011 hingga 2014 Ketua RT belum menerima tunjangan. Apakah kondisi setiap tahun harus berteriak dulu baru dibayar tunjangan tersebut? Apa yang menjadi kendala, sehingga Pemerintah Daerah tidak merealisasikan tunjangan ini?," kata politisi Partai Bulan Bintang ini melalui siaran pers kepada tribunkaltim.co.id (TRIBUNNEWS Network)

Nardi mengatakan, setiap tahun persoalan ini selalu menjadi aspirasi para Ketua RT. Seperti yang disampaikan para Ketua RT saat anggota DPRD Nunukan melaksanakan agenda monitoring pada pekan lalu di Pulau Nunukan.

"Ini persoalan kemanusiaan yang setiap tahunnya ketua-ketua RT mengeluhkan hal ini. Baik di kantor, kegiatan monitoring maupun agenda reses DPRD, mereka mendesak kepastian cairnya tunjangan itu," ujarnya.

Ia berharap Pemerintah Kabupaten Nunukan memberikan perhatian serius terhadap persoalan ini. Ia mengingatkan, para Ketua RT merupakan bagian dari sistem pemerintahan.

"Ini menyangkut masalah kegiatan rutin. Kenapa hal-hal rutin tidak bisa terlaksana seperti tunjangan RT?" ujarnya.

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten Nunukan setiap tahunnya merealisasikan tunjangan dimaksud. Jangan sampai hal itu justru menjadi kegiatan yang terus menerus tertunda.

"Setiap bulan tunjangan ini harus diterima secara rutin. Tidak ada kata di rapel. Kalau kita membayar cicilan ada dendanya. Kalau pemerintah terlambat membayar, apa dendanya?" katanya menegaskan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Empat Tahun Ketua RT Tidak Terima Tunjangan

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/05/empat-tahun-ketua-rt-tidak-terima.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Empat Tahun Ketua RT Tidak Terima Tunjangan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Empat Tahun Ketua RT Tidak Terima Tunjangan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger