Pengprov FPTI Kaltara Diikutkan Munaslub FPTI

Written By Unknown on Kamis, 24 April 2014 | 12.16

NUNUKAN,tribunkaltim.co.id-  Setelah resmi terbentuk beberapa waktu lalu dengan ketua umum terpilih Syarwani, jajaran Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalimantan Utara akan menghadiri Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) FPTI. Agenda Munaslub FPTI ini sebagai respon terhadap kasus hukum yang sedang membelit mantan Ketua Umum PP FPTI Akil Mochtar.

Anggota Bidang Media dan Promosi  Pengprov FPTI Kaltara Farid Amiruddin menjelaskan, sebenarnya jajaran Pengurus Pengurus Pusat FPTI sudah lama mengagendakan pelaksanaan Munaslub. Namun pelaksanaannya baru akan terwujud pada  Sabtu (26/4/2014) mendatang di Consina Outdoor Service, Gunung Geulis-Bogor. Hal ini disebabkan karena padatnya agenda kegiatan ditubuh FPTI sepanjang 2013.

"Diantaranya pelaksanaan Kejurnas Senior 2013 di Semarang, Kejurnas KU Piala Menpora 2013 di Samarinda, hingga terakhir Kejuaraan Asia KU-Junior di Surabaya, Desember 2013," ujarnya, melalui siaran pers kepada tribunkaltim.co.id, Kamis (24/4/2014).

Farid mengatakan, seperti tertuang pada undangan resmi Pengurus PP FPTI Nomor : 2012/SEK/PP-NAS/IV/2014 yang ditandatangani Plt Ketua Umum Pontas Sitanggang, agenda Munaslub ini juga mengundang seluruh pengurus Pengprov FPTI yang ada di seluruh Indonesia, termasuk Pengda FPTI Kaltara sebagai salah satu propinsi termuda.

Ketua Umum Pengprov FPTI Kaltara Syarwani menjelaskan, direncanakan ia dan Sekretaris Umum Saparuddin Idris serta Ketua Bidang Binpres Arief Arianto menghadiri agenda tersebut.

"Sebagai anggota termuda, kami merasa momen ini terasa sangat spesial karena secara kebetulan menjadi ajang silaturrahmi pertama kami dengan jajaran pengurus PP FPTI, termasuk silaturrahmi dengan kawan-kawan pengurus Provinsi FPTI dari seluruh Indonesia," ujar pria yang juga masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bulungan ini.

Ia berharap, semuanya bisa berjalan lancar dan aman, sehingga akan membentuk suatu kepengurusan solid dibawah komando ketua umum baru yang jauh lebih baik.
"Hingga mampu melahirkan prestasi internasional bagi Indonesia," ujarnya. Kesempatan ini juga akan dimanfaatkan untuk mendiskusikan jadwal pelantikan Pengurus FPTI Provinsi Kaltara oleh jajaran pengurus PP FPTI.

"Untuk propinsi Kaltara sendiri saya akan berusaha lebih memajukan prestasi para atlet-atlet muda sebagai cikal bakal melanjutkan regenerasi yang kini sudah berjalan baik, termasuk memperkuat struktur kepengurusan organisasi. Tentunya ini semua membutuhkan dukungan dan kerjasama yang solid dari segenap pengurus FPTI di Kabupaten/kota di Kaltara," ujarnya.

Arief Arianto mengatakan, selain agenda memilih ketua umum baru, juga direncanakan mendiskusikan agenda-agenda ke depan yang masuk dalam kalender resmi FPTI. Satu Diantaranya pembahasan rencana pelaksanaan Kejurnas KU tahun 2014.

"Dimana untuk Provinsi Kaltara sendiri memiliki peluang untuk mendulang beberapa medali karena memiliki atlit-atlit handal yang sarat dengan prestasi nasional bahkan Internasional," ujarnya.

Sebut saja diantaranya, Eka Farida Kusumah dan mansyah (Bulungan), Amelia (Tarakan), Alberto Agustin, Philipus, Sixtus, Sandy Nayoan, dan Sabri (Nunukan). Sabri merupakan pemegang medali emas PON Riau 2012, dan Peraih medali emas Kejuaraan Asia 2013 di Surabaya.  (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pengprov FPTI Kaltara Diikutkan Munaslub FPTI

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/04/pengprov-fpti-kaltara-diikutkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengprov FPTI Kaltara Diikutkan Munaslub FPTI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengprov FPTI Kaltara Diikutkan Munaslub FPTI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger